UNTUK INDONESIA
Lansia di Tanah Datar Disekap Perampok, Harta Dikuras
Polsek Sungai Tarab, Tanah Datar masih melakukan penyelidikan terkait kasus seorang lansia jadi korban perampokan dan penyekapan.
Polisi memasang Police Line rumah seorang lansia menjadi korban penyekapan dan perampokan di Tanah Datar. (Foto: Tagar/Istimewa/Muh Aidil)

Tanah Datar - Seorang perempuan bernama Sri Jeneti, 60 tahun, dilaporkan menjadi korban perampokan pada Senin, 26 Oktober 2020 dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Sejumlah barang berharga berhasil digasak pelaku.

Informasinya, peristiwa itu terjadi di kediaman korban yang berada di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Ihwal peristiwa mencekam tersebut dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Sungai Tarab, Inspektur Satu Irwan Ali.

Korban juga sempat ditendang oleh pelaku dan mengikat serta menutup mulutnya dengan menggunakan lakban.

"Iya benar ada kejadian itu. Informasinya (perampokan) terjadi pada dini hari saat korban sedang tidur," kata Irwan Ali saat dikonfirmasi Tagar melalui pesan Whatsapp, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca juga:

Irwan menjelaskan peristiwa bermula di saat korban terbangun mendengar suara pintu belakang warung dibuka seseorang. Korban terbangun mendengar bunyi-bunyian, seketika dua pria yang berstatus orang tak dikenal (OTK) langsung memukul sejumlah anggota tubuh korban.

"Korban juga sempat ditendang oleh pelaku dan mengikat serta menutup mulutnya dengan menggunakan lakban," katanya.

Setelah berhasil menyekap korban, pelaku kemudian mengambil sejumlah barang berharga milik Sri Jeneti. Sejumlah benda diambil diantaranya empat unit cincin emas dari jari kiri dan kanan korban serta mengambil satu unit tas hitam yang berisikan uang tunai sebesar Rp 20 juta.

"Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta," kata Irwan.

Saat ini pihaknya dan jajaran Polres Tanah Datar dikabarkan sudah melakukan pengejaran dan perburuan terhadap dua pelaku kejahatan di subuh buta tersebut.

"CCTV yang langsung mengarah ke TKP atau ke jalan besar tidak ada. Memang ada CCTV di sekitar lokasi kejadian, tapi tidak mengarah ke jalan, dan itu sudah kami cek," tuturnya. []

Berita terkait
Pesona Air Terjun di Nagari Sabu, Destinasi Baru Tanah Datar
Tanah Datar mengenalkan air terjun Burai Pakiah Na’ali di Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh.
Maling Kulit Manis, Petani di Tanah Datar Diciduk Polisi
Seorang petani di pencuri kulit kayu manis di Kabupaten Tanah Datar diringkus polisi.
Konflik Tapal Batas Nagari di Tanah Datar Berujung Damai
Masyarakat dua nagari di Tanah Datar yang sempat bentrok akibat tapal batal akhirnya sepakat berdamai.
0
Lansia di Tanah Datar Disekap Perampok, Harta Dikuras
Polsek Sungai Tarab, Tanah Datar masih melakukan penyelidikan terkait kasus seorang lansia jadi korban perampokan dan penyekapan.