Lagi, Polda Metro Gerebek Kantor Pinjol di Kelapa Gading

Polisi berhasil menggerebek PT AnT Information Consulting sebuah kantor pinjaman online di Ruko Bukit Gading Indah, Jakarta Utara.
Pinjaman Online. (Foto: Tagar/Kabar Rafflesia)

Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menegaskan jajarannya berhasil menggerebek PT AnT Information Consulting di Ruko Bukit Gading Indah. Perusahaan itu adalah kantor pinjaman online.

Dalam penggerebekan tersebut pihaknya mengamankan empat orang karyawan. Keempat orang tersebut dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Hari ini kami berhasil menemukan salah satu tempat dimana yang sekarang kita dengar dengan sebutan pinjaman online. Mereka bertugas sebagai supervisor telemarketing, kemudian satu lagi supervisor debt collector, satu orang dari bagian umum serta satunya lagi di bagian collecting, " ujar Kombes Pol Auliansyah Lubis kepada awak media, Selasa, 19 Oktober 2021.

Auliansyah menjelasakan, Polda Metro Jaya melalui perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan penindakan tegas pada para pelaku penyedia pinjaman online (pinjol) yang kerap meresahkan masyarakat.


Hari ini kami berhasil menemukan salah satu tempat dimana yang sekarang kita dengar dengan sebutan pinjaman online.


Hingga saat ini, Polda Metro beserta jajaran berhasil menggerebek sejumlah sejumlah lokasi PT ITN yang berlokasi di Green Lake City, Tangerang. PT ITN merupakan perusahaan kolektor (penagih hutang) dari 13 aplikasi pinjaman online, yang mana 3 diantaranya legal dan 10 lainnya ilegal.

Berdasarkan penggerebekan di PT ITN tersebut, sebanyak 32 karyawan diamankan untuk pemeriksaan lanjutan. Hasilnya 3 orang ditetapkan sebagai tersangka.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Puan Dukung Polri Tindak Tegas Pinjaman Online Ilegal
Ketua DPR RI Puan Maharani memberi dukungan kepada jajaran Polri yang tegas memberantas praktik-praktik pinjaman online (pinjol) ilegal.
Pemerintah Lakukan Moratorium Penerbitan Izin Pinjaman Online
Tahun 2021 pinjol telah ditutup sebanyak 1.856 yang tersebar di website, Google Play Store, YouTube, Facebook, Instagram, di file sharing
Upaya Pemerintah Lindungi Masyarakat dari Pinjaman Online Ilegal
Pemerintah melalui sejumlah kementerian dan lembaga akukan upaya bersama untuk berantas dan tindak tegas praktik-praktik pinjaman online ilegal
0
Lagi, Polda Metro Gerebek Kantor Pinjol di Kelapa Gading
Polisi berhasil menggerebek PT AnT Information Consulting sebuah kantor pinjaman online di Ruko Bukit Gading Indah, Jakarta Utara.