Laga Derby London: Arsenal Sukses Hantam Spurs

Arsenal yang didukung ribuan fansnya secara langsung, memulai pertandingan dengan sangat bersemangat untuk dapat meraih poin maksimal.
Aubameyang melakukan selebrasi untuk gol kedua Arsenal yang dicetak olehnya (Foto: Tagar/Facebook Arsenal)

Jakarta - Arsenal berhasil memenangkan pertandingan derby London Utara setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor yang meyakinkan 3-1. Arsenal yang didukung ribuan fansnya secara langsung, memulai pertandingan dengan sangat bersemangat untuk dapat meraih poin maksimal.

Tim Meriam London memimpin dengan gol yang dibuat oleh Emile Smith Rowe saat Bukayo Saka memilih untuk memberi umpan kepada nya di kotak penalti dan pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol.

Thomas Partey kemudian melakukan tembakan menuju gawang yang dapat ditepis oleh Hugo Lloris, tetapi kiper Tottenham tidak bisa berbuat apa-apa untuk gol kedua dari Arsenal.

Gol kedua berasal dari pergerakan yang dimulai dari belakang saat Xhaka melakukan kerjanya dengan baik untuk mengatasi tekanan di tepi areanya, meluncurkan serangan balik yang apik yang melibatkan Martin Odegaard, Kieran Tierney, Aubameyang dan Smith Rowe.

Aubameyang melakukan operan dengan backheel-nya ke Emile Smith Rowe yang terus berlari sampai ke kotak penalti lalu mengembalikkan bola ke Aubameyang untuk menyelesaikannya dengan tendangan yang brilian, 2-0 untuk Arsenal.

Tim tuan rumah tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencetak gol ketiga. Kali ini Smith Rowe mengambil bola di daerah pertahanannya sendiri, dan memainkan bola ke ruang di sebelah kanan untuk Saka. Pemain internasional Inggris itu berlari ke gawang, dan setelah ditekel oleh Harry Kane di kotak penalti, bola liar diambil dengan baik dan dia memasukkan bola rendah melewati Lloris.

Tim tamu berjuang untuk meningkatkan permainan sebelum jeda, meskipun Kane melakukan sundulan beberapa inci dari tendangan sudut tetapi Spurs memberikan lebih banyak ancaman setelah rehat turun minum.

Aaron Ramsdale dapat menepis tembakan Kane dan beberapa menit kemudian kapten Inggris itu melepaskan tembakan ke atas kiper yang masih melebar.

Saka bermain dengan memotong dari sisi kanan dan memaksa Lloris untuk beraksi lagi dengan tembakan melengkung yang dilepaskan.

Son membalaskan satu gol bagi tim tamu menjelang akhir, tetapi itu tidak banyak membantu Spurs karena hingga peluit panjang dibunyikan, Arsenal tetap unggul 3-1.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Hasil Liga Inggris, Leicester Menang dan Spurs Kalah
Laga perdana Liga Premier Inggris di tahun baru 2020 diwarnai tumbangnya Tottenham Hotspur. Namun Leicester City sukses menang besar.
Mourinho Frustrasi Karena Pertahanan Spurs Buruk
Pelatih Tottenham Hotspur (Spurs), Jose Mourinho, dikabarkan frustrasi karena lini pertahanan Spurs yang buruk, lini depan sangat baik
Pinalti Salah Jungkalkan Spurs di Liga Inggris
Liverpool mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 28 poin, selisih 6 poin dengan rival terdekatnya, Manchester City
0
Laga Derby London: Arsenal Sukses Hantam Spurs
Arsenal yang didukung ribuan fansnya secara langsung, memulai pertandingan dengan sangat bersemangat untuk dapat meraih poin maksimal.