Arsenal Keok di 2 Laga Pramusim, Pelatih Tak Ambil Pusing

Meski tidak menang, Arteta menilai permainan Arsenal lebih baik ketimbang laga uji coba sebelumnya.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Foto: bbc.com/sport)

Jakarta - Arsenal harus menelan pil pahit atas kekalahannya melawan klub Liga Skotlandia, Hibernian dengan skor 1-2 pada laga pramusim 2021-2022. Setelah hasil buruk itu, The Gunner menghadapi lawan yang lebih kuat. 

Lawan kuat itu, yakni juara Liga Skotlandia 2020-2021, Glasgow Rangers yang berlangsung di kandang Rangers, Stadion Ibrox, Sabtu 17 Juli 2021, malam Wib.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tidak ambil pusing dengan hasil negatif timnya itu. Meski tidak menang, Arteta menilai permainan Arsenal lebih baik ketimbang laga uji coba sebelumnya. Dia menilai Arsenal hanya kurang bagus dalam penyelesaian akhir saat melawan Rangers.


Sudah sangat bagus. Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi kami tidak cukup (bagus untuk) mengonversikannya.


Menurut Arteta, Arsenal bermain bagus dengan ataupun tanpa bola. Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan, bahwa ada banyak hal positif yang bisa diambil Arsenal dari laga uji coba kontra Rangers.

“Sudah sangat bagus. Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi kami tidak cukup (bagus untuk) mengonversikannya,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu, 18 Juli 2021.

“Hari ini, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol dan dengan kualitas pemain yang kami miliki di depan, mereka harus menuntut lebih banyak dari diri mereka sendiri. Akan tetapi, setidaknya kami sampai di sana (kotak penalti lawan), prosesnya menjadi jauh lebih jelas, jauh lebih baik,” ujarnya.

“Tanpa bola juga, kami bekerja sangat keras dan sangat efisien. Kami memenangkan banyak bola di sepertiga akhir sehingga ada banyak hal positif yang bisa diambil,” katanya. []

Baca Juga: Perburuan Locatelli, Arsenal Nomor Satu

Berita terkait
Sundulan Raheem Sterling Bungkam Arsenal di Etihad Stadium
Satu-satunya gol sundulan Raheem Sterling, membawa Manchester City membungkam tuan rumah Meriam London Arsenal di Etihad Stadium.
Manchester United Turun Peringkat Setelah Ditahan Arsenal
Manchester United ditahan imbang oleh Arsenal yang membuat Unites turun ke peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris
Fenerbahce, Akhir Pelabuhan Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal
Masa depan karir sepak bola Mesut Ozil akhirnya terjawab setelah klub asal Turki, Fenerbahce resmi mengontrak gelandang Arsenal itu.
0
Arsenal Keok di 2 Laga Pramusim, Pelatih Tak Ambil Pusing
Meski tidak menang, Arteta menilai permainan Arsenal lebih baik ketimbang laga uji coba sebelumnya.