The Blues Bungkam Arsenal 2-1 di Laga Amal Pramusim

Chelsea sukses membungkam Arsenal dengan skor tipis 2-1 dalam laga amal pramusim yang bertajuk The Mind Series
Kai Havertz merayakan golnya saat melawan Arsenal. (Foto: Tagar/Chelseafc)

Jakarta - Chelsea sukses membungkam Arsenal dengan skor tipis 2-1 dalam laga amal pramusim yang bertajuk The Mind Series, penggalangan dana dan promosi organisasi kesehatan mental. Laga ini diselenggarakan di stadion Emirates, London Utara.

Gol pertama terjadi di menit ke-25 dimana operan dari Timo Werner diselesaikan oleh sepakan keras Kai Havertz kearah kiri atas penjaga gawang Arsenal. Skor sementara 1-0 untuk Chelsea.

5 menit setelahnya, Arsenal dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Emile Smith Rowe. Namun, tendangannya hanya membentur tiang gawang dari Chelsea.

Tim asuhan Thomas Tuchel juga memiliki peluang besar untuk memperlebar keunggulan. Kali ini tendangan dari Hakim Ziyech pada menit ke-41 yang membentur tiang lawan.

Di penghujung babak pertama, Chelsea memiliki peluang besar dimana tendangan Hudson Odoi mampu ditepis dengan brilian oleh penjaga gawang Arsenal Bernd Leno. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Chelsea di paruh pertama.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapatkan peluang besar dimana umpan Pulisic kepada Ziyech gagal dikonversikan menjadi gol. Ziyech sudah melakukan hal yang benar dengan mengelabui kiper Arsenal. Namun, ia terlalu lama dalam mengontrol bola sehingga sepakannya mampu dihadang oleh pemain belakang Arsenal. Hal ini tidak dapat mengubah skor pertandingan.

Arsenal mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-54. Lacazette pun mengambilnya dengan percaya diri. Ia menembakan bola kearah tiang jauh dengan sangat akurat dan kencang. Namun, tendangannya dapat dihadang oleh Mendy, kiper dari Chelsea.

Percobaan Baba untuk mengunci kemenangan Chelsea tidak berhasil setelah tendangannya melambung tinggi diatas kiper asal Jerman tersebut. Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat sundulan dari Granit Xhaka yang diberikan oleh Pepe melewati tendangan pojok.

Tidak lama setelahnya, Chelsea dapat mencuri gol dari lawannya setelah dua pemain bertahan Arsenal melakukan kesalahn besar di daerahnya sendiri. Tammy Abraham mencetak skor kedua untuk Chelsea pada laga ini.

Pada laga ini terjadi suatu kontroversi, tepatnya di menit ke-80. Arsenal seharusnya mendapatkan gol melalui tendangan keras dari salah satu pemain depannya, bola sudah melewati garis gawang yang seharusnya sudah terhitung menjadi gol. 

Namun, wasit dalam laga ini melakukan kesalahan, ia tidak menganggap itu menjadi sebuah gol karena bola yang memantul belum melewati garis gawang. Dalam laga amal seperti ini, pertandingan tidak dilengkapi oleh ‘goal line technology’.

Arsenal dengan jiwa pantang menyerahnya masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Kali ini lewat tendangan dari Pepe yang mampu ditepis oleh kiper pengganti Chelsea.

Peluang terakhir pada laga ini didapatkan oleh Abraham yang bisa saja mencetak brace. Namun, tendangannya mengarah tepat kepada kiper Arsenal. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Chelsea atas Arsenal dengan skor 2-1. []


Baca Juga: Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021 Tumbangkan City 1 - 0


(Bariq Yonanda)

Berita terkait
Harapan Chelsea Olivia pada Glenn Alinskie
Pasangan selebritis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang jauh dari isu miring baru saja 4 tahun kebersamaan mereka Chelsea menuliskan harapannya.
Demi Rekrut Erling Haaland, Chelsea Siap Lepas 4 Pemain
Keempat pemain yang akan dilepas Chelsea demi mendatangkan Haaland ialah Kepa Arrizabalaga, Ross Barkley, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud.
8 Fakta Laga Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea
Kedua klub Inggris, Manchester City dan Chelsea, akan bertarung memperebutkan trofi Liga Champions di Porto, Portugis, 29 Mei 2021
0
The Blues Bungkam Arsenal 2-1 di Laga Amal Pramusim
Chelsea sukses membungkam Arsenal dengan skor tipis 2-1 dalam laga amal pramusim yang bertajuk The Mind Series