Ladies, Intip 8 Cara Waxing yang Aman Dilakukan di Rumah!

Selain untuk menghemat biaya, produk selfwaxing juga sudah banyak dijual di pasaran. Namun, bagaimana cara yang aman untuk melakukan waxing.
Ilustrasi - Waxing (Foto:Tagar/Shutterstock)

Jakarta -  Saat ini tren waxing untuk menghilangkan bulu pada tubuh sudah ramai dilakukan. Biasanya para ladies yang ingin waxing tentunya pergi ke salon untuk melakukan treatmentnya, namun semakin maraknya tren waxing, kali ini tak sedikit juga Wanita yang melakukan waxing sendiri di rumah.

Selain untuk menghemat biaya, produk selfwaxing juga sudah banyak dijual di pasaran. Namun, bagaimana cara yang aman dan benar untuk melakukan waxing sendiri di rumah ya ladies? Yuk, simak 8 langkah aman dan benar untuk melakukan waxing di rumah sebagaimana dirangkum tagar pada Jumat, 17 Desember 2021 di bawah ini!


1. Scrubbing terlebih dahulu

Sebelum mengawali proses waxing, kalian sebaiknya melakukan scrubbing terlebih dahulu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta mengeluarkan bulu yang tersumbat dalam pori-pori kulit pada area yang ingin kalian wax.

Hal ini untuk menghindari ingrown hair atau bulu yang tertinggal akibat tersumbat di pori-pori setelah beraxing. Kamu bisa scrubbing menggunakan lulur atau scrub dari produk favorimu masing-masing ya ladies!


2. Gunting bulu panjang terlebih dahulu

Jika pada area yang ingin kamu wax ada yang Panjang dan memungkikan digunting, kamu sebaiknya memangkasnya terlebih dahulu untuk memudahkan proses wax sehingga tidak terlalu sulit dan sakit.

Selain itu kodisi bulu yang terlalu Panjang akan membuat proses waxing menjadi lebih lama karena cairan wax yang dioleskan tertahan di permukaan bulu sehingga tidak mencapai bagian kulit.


3. Gunakan bedak bayi atau bedak tabur

Sebelum berwaxing, taburkan bedak tabur atau bedak bayi dahulu pada area yang ingin kamu wax. Hal ini guna menyerap kelembapan yang berlebih serta membuat lilin wax bekerja lebih sempurna untuk mencabut bulu.


4. Gunakan strip wax

Meskipun melakukannya sendiri, kalian harus tetap menjaga kebersihan alat untuk waxing. Menggunakan strip wax atau kertas minyak untuk mencabut wax sangat dianjurkan dan menjadi alat penting untuk waxing.


5. Periksa suhu wax dengan teliti

Sebelum digunakan, biasanya cairan wax dilelehkan dahulu untuk selanjutnya diaplikasikan pada bulu kulit. Namun suhu cairan wax ini perlu diperhatikan agar tidak terlalu panas saat digunakan dan tidak terlalu dingin sehingga mengeras saat ingin diaplikasikan. Jangan sampai kulitmu terbakar dan iritasi saat waxing ya!


6. Oleskan wax se-arah tumbuhnya rambut dan cabut ke arah berlawanan

Saat mengoleskan wax, kamu harus oles searah dengan tumbuhnya rambut atau bulu tubuhmu, lalu cabut strip wax ke arah berlawanan hingga akan mendapat hasil maksimal dan kulit akan menjadi lebih bersih.


7. Bersihkan area tubuh yang di wax setelah selesai

Setelah kamu selesai dan puas dengan waxing yang dilakukan, jangan lupa membersihkan area tubuhmu dengan air hangat untuk menghindari iritasi.


8. Oleskan cooling gel

Setelah kulitmu kering dan bersih, oleskan cooling gel untuk mengurangi kemerahan pada kulit. Hindari menggunakan deodorant atau bahan beralkohol dikulitmu yang masih sensitif setelah di waxing.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)


Berita terkait
Hilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dengan 6 Bahan Ini!
Flek hitam merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang sering dialami oleh perempuan. Nah berikut cara hilangkannya dengan bahan alami.
Cara Pakai Setrika Wajah Tanpa Harus ke Klinik Kecantikan
Setrika wajah merupakan alat perawatan wajah yang memanfaatkan gelombang Radio Frequency untuk meningkatkan kolagenisasi. Ini cara pakainya.
Cara Penggunaan Gua Sha untuk Mengurangi Bengkak pada Wajah
Gua Sha dapat membantu tubuh kita mengedarkan darah lebih efektif yang dapat mengurangi peradangan dan ketegangan pada otot.
0
Ladies, Intip 8 Cara Waxing yang Aman Dilakukan di Rumah!
Selain untuk menghemat biaya, produk selfwaxing juga sudah banyak dijual di pasaran. Namun, bagaimana cara yang aman untuk melakukan waxing.