Cara Pakai Setrika Wajah Tanpa Harus ke Klinik Kecantikan

Setrika wajah merupakan alat perawatan wajah yang memanfaatkan gelombang Radio Frequency untuk meningkatkan kolagenisasi. Ini cara pakainya.
Ilustrasi - Kulit setelah menggunakan setrika wajah (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta – Setrika wajah merupakan alat perawatan wajah yang memanfaatkan gelombang Radio Frequency untuk meningkatkan kolagenisasi di lapisan dermis atau lapisan kulit kepala. Cara menggunakannya sangat mudah, bahkan kalian bisa memakainya sendiri di rumah tanpa bantuan dari orang lain.

Setrika wajah menggunakan teknologi mikroelektronik tinggi, dengan kata lain alat ini dapat menyalurkan komponen nutrisi pada lapisan basal, meningkatkan energi sel, dan mempercepat proses metabolisme serta pertumbuhan sel di dalam kulit. Berikut ada cara penggunaan setrika wajah di rumah.

Pertama, aktifkan setrika wajah terlebih dahulu. Kemudian, oleskan produk perawatan wajah yang ingin digunakan, bisa serum, cleanser, krim malam, atau produk lainnya. Atau biasanya ada beberapa merek setrika wajah yang sudah memberikan paket perawatan lengkap dengan disertai gel khusus.

Lalu ketiga, atur intensitas gelombang mikro dan durasi penggunaan setrika wajah. Durasi yang tepa untuk menggunakan setrika wajah adalah 10-15 menit untuk sekali pemakaian. 

Keempat, tempelkan kepala setrika wajah ke kulit, maka kulit akan merasakan vibration atau getaran yang sangat halus. Gerakkan setrika wajah dengan cara memutar di bagian dahi, pipi, dagu, dan leher.

Setelah selesai, matikan arus listrik dan bersihkan kepala setrika yang menempel pada kulit wajah dengan menggunakan kapa yang sudah dibasahi alkohol. Dan terakhir, simpan setrika wajah di tempat yang aman, lakukan perawatan dengan minimal 1-2 kali sehari.

Cara menggunakan setrika wajah yang mudah ini membuat alat ini banyak diminati oleh banyak orang, terutama pada kalangan wanita. Dengan setrika wajah ini bisa melakukan perawatan kecantikan tanpa harus pergi ke klinik kecantikan atau salon.

Manfaat dari setrika wajah ini adalah mengencangkan kulit, memaksimalkan penyerapan produk perawatan wajah, menyamarkan lingkaran hitam pada mata, membuat wajah lebih segar dan sehat, serta menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Tips Cantik yang Masih Dipercaya, Bahaya bagi Kulit Wajah
Memiliki kulit cantik pasti sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa. Tak heran, berbagai tips kecantikan bisa dengan mudah didapatkan di internet.
5 Tips Atasi Tekstur Wajah yang Tidak Rata
Tekstur wajah yang tak merata membuat penampilan menjadi tak menarik dan membuat tidak percaya diri. Berikut tips atasi masalah tersebut.
9 Tips Makeup untuk Kulit Wajah Berminyak
Berikut Tagar rangkumkan beberapa tips makeup untuk kulit berminyak, dikutip dari berbagai sumber.
0
Sejarah Ulang Tahun Jakarta yang Diperingati Setiap 22 Juni
Dalam sejarah Hari Ulang Tahun Jakarta 2022 jatuh pada Rabu, 22 Juni 2022. Tahun ini, Jakarta berusia 495 tahun. Simak sejarah singkatnya.