UNTUK INDONESIA
Wajah Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky
Toyota Raize saudara kembar Daihatsu Rocky sayangnya tidak ikut tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang.
Toyota Raize. (Foto: Instagram @autogram07)

Jakarta - Toyota Raize saudara kembar Daihatsu Rocky sayangnya tidak ikut tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Pihak Toyota belum mau merinci mobil kembarannya tersebut.

Pameran otomotif kelas dunia ini berlangsung dari 24 Oktober - 4 November 2019.

Kendati absen dari pameran otomotif ini, bocoran soal eksterior dan interior Toyota Raize ini sudah tersebar di dunia maya. Toyota Raize akan rilis perdana di Jepang pada 5 November 2019. 

Seperti halnya Avanza-Xenia atau Rush-Terios, Toyota Raize juga punya saudara kembar yang nanti akan dipasarkan oleh Toyota.

Toyota Raize punya desain seperti Daihatsu Rocky. Raize memiliki grill berbentuk trapezium yang diapit dengan lampu depan model sweptback. 

Toyota RaizeToyota Raize. (Foto: creative311.com )

Pada bagian bawahnya terdapat lubang udara vertikal yang dilengkapi dengan fog lamp dan lampu DRL horizontal.

Kembaran dari Daihatsu Rocky ini memiliki tata letak dashbor yang dilengkapi sistem layar sentuh mengambang 8 inci yang ditempatkan di atas konsol tengah dan diposisikan dengan horizontal. 

Dilengkapi dengan tampilan instrumen speedometer digital dan bahkan pelapis jok yang tampak lebih mewah.

Kabarnya untuk Toyota Raize akan dilengkapi pilihan kit aksesoris dari TRD dan Modelista. Kapasitas bagasi untuk Toyota Raize sebesar 369 liter. Desain dari aksesoris ini akan membuat Toyota Raize lebih premium.

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky. (Foto: Instagram @indianautosblog)

Toyota Raize ini juga hadir dengan grill trapezium besar bergaya khas Toyota yang dilengkapi dengan sisipan mesh. Desain dari Front-end mengingatkan pada Toyota RAV4. 

Toyota Raize memiliki kaki yang menawan menggunakan velg 17 inci yang membuat kekar serta lebih menawan dibanding kompetirornya.

Dimensi Toyota Raize memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.620mm, dan tinggi 1.695mm dengan wheelbase 2.525mm. 

Meski berdimensi compact, Raize akan dilengkapi berbagai teknologi keamanan, seperti forward collision alert, lane departure warning blind spot monitor, serta traffic sign recognition.

Semua fitur canggih itu akan masuk pada paket standar mobil ini. Namun pada pilihan yang lebih tinggi, mobil ini dilengkapi control pelayanan adaptif, asistensi kemudi agar tetap di jalur, peringatan lalu lintas belakang, dan kamera surround.

Bergeser pada dapur pacu Toyota Raize, diperkirakan akan dilengkapi dengan mesin tiga silinder turbocharger yang berkapasitas 1000cc . nantinya mesin ini akan memuntahkan daya sekita 98 hp pada 6000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2400-4000.

Mesinnya sendiri akan dikombinasikan dengan transmisi CVT sebagai standar awal. Dengan opsi manual 6 percepatan, juga akan diperkenalkan varian otomatis.

Total tersedia enam tema yang diusung, yakni Powerful Style, Sporty Style, Premium Style, Medelista Advance, Modelista Elegant, dan TRD.

Apabila Toyota Raize dan Daihatsu Rocky masuk pasar otomotif Tanah Air, kabarnya akan bersaing dengan Honda Brio dan Suzuki Baleno.

(Muhammad Nefki Hasbiansyah)

Berita terkait
Daihatsu Rocky Dikabarkan Masuk Pasar Indonesia
Daihatsu Rocky memiliki kembaran dengan Toyota Raize seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.
Toyota New Mirai Mejeng di Tokyo Motor Show 2019
Sedan fuel cell berbasis bahan bakar hidrogen ini langsung mencuri perhatian penggemar mobil ramah lingkungan di Jepang dan Amerika.
Mobil Listrik Pertama Mazda di Tokyo Motor Show 2019
Mazda listrik model SUV ini mampu berlari sejauh hingga 241 kilometer dalam kondisi baterai penuh.
0
Pilkada Makassar Tak Ada Calon Perseorangan
Hingga hari terakhir pendaftaran Pilkada Makassar tak satupun calon perseorangan yang mendaftar.