UNTUK INDONESIA
Kualanamu Bikin Bisnis Kuliner Kian Menjamur
Bandara Kualanamu memberi dampak ekonomi, bertumbuhnya usaha di bidang pariwisata, baik perhotelan dan kuliner.
Kembang Restoran Indonesia di Jalan Lintas Sumatera No. 98, Medan Amplas, Medan menawarkan suasana makan yang berbeda bagi wisatawan. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Medan - Bandara Internasional Kualanamu yang berlokasi di Kabupaten Deliserdang telah memberi dampak ekonomi bagi kawasan sekitar. Hal itu bisa dilihat dari kian bertumbuhnya usaha di bidang pariwisata, baik perhotelan dan kuliner, seperti restoran dan kafe.

“Ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, salah satunya usaha kuliner. Itulah yang menjadi salah satu alasan dibukanya restoran ini,” ujar Yasmin, Marcomm Kembang Restoran Indonesia yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera No. 98, Medan Amplas, Medan, Kamis 27 Juni 2019.

Kembang Restoran Indonesia mulai didirikan sejak Maret lalu, melihat kian besarnya peluang untuk pariwisata. Lokasinya berada di tepi jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Medan, Tanjung Morawa dan Lubukpakam di Deliserdang. Jarak tempuh dari Bandara Kualanamu ke restoran ini hanya berkisar 15 menit.

menu kembang rstoranKembang Restoran Indonesia di Jalan Lintas Sumatera No. 98, Medan Amplas, Medan menawarkan suasana makan yang berbeda bagi wisatawan. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

"Orang begitu turun dari bandara kan biasanya langsung istirahat dan cari makan. Kalau bisa makan di tempat yang suasananya enak," ujar Yasmin.

Setidaknya kalau Kapolda bawa tamunya makan, nggak mungkin bawa ke tempat yang biasa-biasa

Alasan itulah membuat investor restoran ini tak tanggung-tanggung mendirikan restoran Kembang. Di atas lahan sekitar 1,3 hektare didirikan restoran yang bisa menampung orang makan sebanyak 1.000-an orang, namun dengan tetap nyaman dan bersih.

"Selain wisatawan, kita juga menyasar keluarga yang sedang bepergian ke luar kota. Kalau namanya liburan kan pasti cari restoran yang nyaman dan makanannya juga enak," ujar Yasmin. Apalagi ada juga wahana permainan untuk anak disediakan.

Untuk urusan makanan, Kembang menyediakan makanan Nusantara dengan berbagai varian makanan laut. "Tak lama lagi kita akan buka live seafood. Jadi pengunjung bisa ambil langsung dan minta dimasakin oleh chef kita," jelasnya.

Resto ini juga memiliki fasilitas VIP room untuk kalangan yang ingin menikmati waktu makan dengan suasana privat.

"Setidaknya kalau Kapolda bawa tamunya makan, nggak mungkin bawa ke tempat yang biasa-biasa," ujar Yasmin bercanda.

Kebetulan restoran ini tak jauh dari Mabes Polda Sumut yang masih berada di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Morawa.

Seperti diketahui, sebelumnya sudah berdiri beberapa restoran mewah di kawasan ini, salah satunya Budaya Resto, yang pernah dikunjungi Presiden RI Joko Widodo ketika berkunjung ke Sumatera Utara beberapa tahun lalu.

Menurut Yasmin, kawasan ini akan menjadi salah satu kawasan favorit bagi wisatawan, khususnya yang mencari kuliner. "Karena sudah terlalu lama dan jauh mencari makan ke inti Kota Medan begitu turun dari Kualanamu," jelasnya. []

Artikel lainnya:

Berita terkait
0
Liverpool Tundukkan Bournemouth 2-1
Liverpool kembali ke penampilannya dengan mengalahkan Bournemouth 2-1 di Stadion Anfield, kemenangan ini The Reds unggul 25 poin dari Man City