UNTUK INDONESIA
Kronologi Kebakaran Tewaskan Nenek di Padang Sumbar
Polsek Lubuk Begalung, Padang belum mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan seorang nenek 90 tahun.
Polisi memasang Police Line kebakaran di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang yang menewaskan seorang nenek. (Foto: Tagar/Muh Aidil)

Padang - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis dini hari, 22 Oktober 2020, menewaskan seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Siti Khadijah. Dari hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Siti Khadijah, 90 tahun, itu ditemukan tewas terpanggang.

Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Begalung, Ajun Komisaris Andi Parningotan Lorena menjelaskan Siti Khadijah tewas terpanggang setelah terkepung kobaran api yang menghanguskan kediamannya di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pembersihan pada tubuhnya, awalnya kami berencana melakukan autopsi.

"Saat kejadian kebakaran itu, cucu korban bernama Taufik Hidayat, 33 tahun, berusaha membantu neneknya. Namun, karena api yang cukup besar membuat dia kesulitan mencari dan mengevakuasi sang nenek hingga perempuan tua itu meninggal dunia di lokasi kejadian kebakaran," ujarnya kepada Tagar, Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca juga:

Jasad Siti Khadijah baru bisa dievakuasi disaat api sudah bisa dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang. Korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar.

"Jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pembersihan pada tubuhnya, awalnya kami berencana melakukan autopsi. Namun pihak keluarga menolak sehingga hanya dilakukan visum luar," katanya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang membuat nyawa Siti Khadijah melayang dalam peristiwa nahas. Saat ini, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi untuk mengantisipasi masuknya orang tak berkepentingan.

"Belum tahu (penyebab kebakaran), karena api besar dan bangunan yang hangus berstatus semi permanen," ucapnya. []

Berita terkait
Rincian Bantuan BNPB Penanganan Abrasi di Padang Sumbar
BNPB menyalurkan bantuan sebesar Rp 19 miliar untuk penanganan bencana abrasi di 4 pantai di Kota Padang, Sumatera Barat.
Para Pejabat Padangsidempuan Pakai Masker di Dagu dan Mulut
Rapat paripurna HUT ke-19 Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara di DPRD setempat dikabarkan berlangsung tanpa protokol kesehatan.
2 Pekan, 840 Warga Padang Kena Sanksi Perda Corona
Sebanyak 840 orang warga Padang telah mendapatkan sanksi karena melanggar Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
0
Kronologi Kebakaran Tewaskan Nenek di Padang Sumbar
Polsek Lubuk Begalung, Padang belum mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan seorang nenek 90 tahun.