UNTUK INDONESIA
Kronologi 2 Truk Kecelakaan di Kandangmas Kudus
Unit Laka Polres Kudus menyebutkan kecelakaan terjadi akibat truk isuzu oleh saat melewati jalan turunan hingga menabrak dump truk.
Kecelakaan dua truk di Jalan Kudus - Gembong, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Senin, 19 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Polres Kudus/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kudus - Gembong, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Senin, 19 Oktober 2020. Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni truk Isuzu dan dump truk. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dump truk mengalami luka ringan dan pengemudi truk Isuzu mengalami luka berat di kepala.

Kepala Unit Kecelakaan Kepolisian Resor Kudus, Inspektur Dua Firman Abit Prasetya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan bermula saat Eko Andria mengemudikan truk Isuzu dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan.

Iya, sebelum kecelakaan pengemudi dump truk bernompol K 1480 KH memarkirkan kendaraannya di terpi Jalan Kudus - Gembong.

Kondisi jalanan yang menurun membuat truk bernomor polisi K 1613 RH tersebut oleng. Hingga akhirnya menabrak dump truk yang dikemudikan Muhammad Wahyudi, yang saat itu terparkir di tepi jalan.

"Iya, sebelum kecelakaan pengemudi dump truk bernompol K 1480 KH memarkirkan kendaraannya di terpi Jalan Kudus - Gembong. Lalu tiba-tiba truk Isuzu oleng dan menyerondol dump truk tersebut dari depan," kata Firman saat dikonfirmasi Tagar, Selasa, 20 Oktober 2020.

Tabrakan yang terjadi mengakibatkan dump truk semula terparkir menghadap ke selatan bergeser arah jadi menghadap ke timur. Kemudian truk Isuzu yang menabrak terguling. Bagian depan ke dua truk tersebut ringsek.

Muhammad Wahyudi, 38 tahun, warga Kabupaten Pati yang mengemudikan dump truk, lanjut Firman, mengalami luka pada kedua kakinya. Pihaknya menduga, kaki Muhammad Wahyudi mengalami faktur atau retak.

Sementara, Sutar, 60 tahun, warga Kabupaten Pati yang menumpang truk Isuzu mengalami luka berat pada bagian kepala. Dan keduanya kini mengalami perawatan intensif di RS Mardirahayu Kudus.

"Untuk kerugian, kami perkirakan mencapai Rp. 10 juta," ujarnya.[]

Berita terkait
Jadwal dan Rangkaian Acara Hari Santri Nasional di Kudus
Peringatan HSN di Kudus, Jawa Tengah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. tahun ini tanpa karnal. Berikut jadwal dan rangkaian acaranya.
Plt Bupati Kudus: Perjuangkan Hak Buruh dengan Cara Baik
Pemkab Kudus menggelar deklarasi cinta damai menghadirkan ormas, serikat buruh, dan Apindo untuk membahas soal Omnibus Cipta Kerja.
Disdikpora Kudus Jawab Santai Tudingan Gelapkan DAK Sekolah
Dinas Pendidikan Kudus menilai penulis berita tidak paham dengan mekanisme pencairan DAK sekolah. Sehingga muncul tudingan penggelapan.
0
Hambat Rentenir Desa, Kemendes PDTT Kembangkan 5.300 LKD
Kemendes PDTT dan OJK, sepakat mengembangkan Lembaga Keuangan Desa untuk menghambat rentenir dan menurunkan tingkat kemiskinan di Desa.