Kreator Puji Serial TV Koboy Star Wars The Mandalorian

Kreator Star Wars tiba-tiba datang ke tempat syuting serial TV yang merupakan spinoff film Star Wars, The Mandalorian.
The Mandalorian, serial TV di Disney+ mirip situasi koboy tetapi berkonsep film Star Wars. (Foto: dok Lucasfilm/Disney)

Jakarta - George Lucas, sutradara sekaligus pemilik Lucasfilm tiba-tiba datang ke tempat syuting serial TV yang merupakan spinoff film Star Wars, The Mandalorian.

Produser eksekutif The Mandalorian, Dave Filoni mengklaim pencipta Star Wars itu memuji bagaimana jalannya syuting serial TV yang ditayangkan di Disney+ tersebut.

"Dia sangat memuji. Saya pikir dia menikmati pertunjukan [syuting] itu, dan dia sempat berkata sekarang dia bisa melihatnya sebagai penggemar dan sebagai penonton," ujar Filoni kepada Hollywood Reporter, Rabu 19 Agustus 2020.

Ketika saya berbicara dengannya, saya ingin mendapatkan lebih banyak pengetahuan.

Ketika George bertandang ke lokasi syuting The Mandalorian, ia hanya menikmati tidak memberikan masukan sama sekali kepada tim produksi terkait proses kreatif. Bahkan, ketika Filoni bertanya tentang aspek produksi tertentu.

"Kami berbicara tentang hal-hal lain. Ketika saya berbicara dengannya, saya ingin mendapatkan lebih banyak pengetahuan. Dia hanya sedikit mengingatkan, terutama sebelum saya merekam sesuatu, tentang berapa banyak pengaturan yang harus saya coba dalam satu hari, dan saya mungkin memutar otak untuk hal-hal tertentu tentang bagaimana mengambil gambar sebuah adegan," ujar Filoni.

Baca juga:

Star WarsAksi Adam Driver dan Daisy Ridley dalam fil Star Wars: The Rise of Skywalker. (Foto: lucasfilm)

George yang kini berusia 76 tahun diketahui jarang memuji proyek film maupun spinoff Star Wars lainnya. Itu terjadi lantaran George merasa sedikit sakit hati akibat trilogi sekuel film Star Wars pada 2012 tidak menggunakan cerita darinya.

"Tidak menggunakan cerita yang direncanakan setelah Lucasfilm memberikan hak untuk Star Wars ke Disney pada tahun 2012," kata mantan petinggi Disney Bob Iger belum lama ini.

Iger mengenang momen tersebut. "George langsung kesal ketika mereka mulai menggambarkan plot, dan dia sadar bahwa kami tidak menggunakan salah satu ceritanya, yang diajukannya selama negosiasi," tutur Iger.


Berita terkait
Film The Matrix 4 Sudah Syuting, 1 Aktor Didepak
The Matrix 4 sedang menjalani syuting. Namun, salah satu aktor yang telah membintangi film dari seri ke 1-3 tersebut didepak.
Michael Jackson Pernah Audisi Film X-Men, Jadi Apa?
Siapa sangka mendiang Michael Jackson sempat audisi ingin menjadi salah satu karakter dalam film superhero X-Men pertama.
Mike Tyson Naik Ring Lagi, Lawan Roy Jones Jr
Legenda tinju dunia Mike Tyson naik ring lagi. Ia akan bertarung dengan mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah