UNTUK INDONESIA

Buku Novel Star Wars: The High Republic Rilis 5 Januari 2021

Novel Star Wars: The High Republic bakal dirilis pada 5 Januari 2021 mendatang.
Cover Buku Star Wars High Republic: Light of The Jedi (Foto: StarWars.com)

Jakarta - Sebentar lagi para penggemar Star Wars akan disuguhkan dengan terbitan buku terbaru dari Lucasfilm pada bulan ini tepatnya tanggal 5 Januari. Perilisan Novel Star Wars: The High Republic sebenarnya sudah dijadwalkan terbit pada pertengahan 2020 lalu. Namun, pandemi Covid-19 mengubah rencana tersebut.

Buku Star Wars: The High Republic menghadirkan cerita orisinal yang mencakup berbagai buku, komik dan lainnya. Buku berjudul lengkap Star Wars: The High Republic: The Light of The Jedi akan jadi terbitan pertama di bulan ini.

Seri novel ini mengisahkan tentang kejadian yang terjadi di puncak Republik Galactic dan Jedi Order, sekitar 200 tahun sebelum Film The Phantom Menace, alias asal mula sosok Anakin Skywalker atau Dart Vader ditemukan.

Dikutip dari laman StarWars.com, kisah Jedi menerangi jalan menuju galaksi di The High Republic ini adalah zaman keemasan. Dengan Jedi pada puncak kekuasaan mereka, warga galaksi yang bebas dan yakin akan kemampuan mereka untuk menghadapi badai apa pun.

Novel karya Charles Soule ini akan terbit dengan jumlah sekitar 400 halaman dan rentang usia untuk dewasa. Cerita yang ada dalam novel pun tidak ada di film maupun seri Star Wars lainnya.

Di hari yang sama, novel lainnya seperti Star Wars: The High Republic: A Test of Courage karya Justina Ireland dan Star Wars The High Republic: The Great Jedi Rescue karya Cavan Scott juga dirilis. Tentunya para penggemar Star Wars antusias dengan terbitnya novel ini setelah penundaan yang cukup lama.

Star wars pun seolah merayakannya dengan acara live stream yang diadakan pada 4 Januari 2021. Lucasfilm siap meramaikan perilisan buku Star Wars: The High Republic dan penggemar dapat menonton di StarWars.com dan YouTube pada pukul 9 pagi PT (Pacific Time) atau tengah malam waktu Indonesia.

Gelaran streaming ini akan dilakukan sehari sebelum peluncuran buku pertama The High Republic diterbitkan.

Acara ini akan dimeriahkan oleh kelima penulis dibalik kisah pelucuran buku The High Republic, yakni Claudia Grey, Justina Ireland, Daniel Jose Older,Cavan Scot, dan Charle Soule, tidak ketinggalan juga Michael Siglan dari Lucasfilm Publishing dan Kristin Baver dari StarWars.com.

Judul lainnya dari seri ini akan terbit awal 2021, yaitu Star Wars: The High Republic: Into The Dark (2 Februari) dan Star Wars: The High Republic Adventures dari IDW Publishing (21 Februari).

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Lima Judul Buku dan Novel Karya Penulis Eka Kurniawan
Berikut Tagar rangkumkan 5 judul buku dan novel karya penulis Eka Kurniawan.
Lima Judul Novel Populer Karya Penulis Andrea Hirata
Berikut Tagar rangkumkan lima judul novel populer karya Andrea Hirata.
Lima Judul Novel Populer Karya Penulis Mira W
Berikut Tagar rangkumkan lima judul novel populer karya Mira W.
0
Buku Novel Star Wars: The High Republic Rilis 5 Januari 2021
Novel Star Wars: The High Republic bakal dirilis pada 5 Januari 2021 mendatang.