UNTUK INDONESIA
Mike Tyson Naik Ring Lagi, Lawan Roy Jones Jr
Legenda tinju dunia Mike Tyson naik ring lagi. Ia akan bertarung dengan mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr.
Legenda tinju dunia Mike Tyson. (Foto: Instagram/miketyson)

Jakarta - Legenda tinju dunia Mike Tyson naik ring lagi. Ia akan bertarung dengan mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr.

Legenda hidup tinju berusia 54 tahun tersebut telah memutuskan pensiun pada 2005. Namun, hasratnya sebagai seorang petarung nampaknya sulit untuk dipendam.

Pertarungan antara Tyson dan Jones direncanakan akan berlangsung selama delapan ronde. Sedangkan jadwal baku pukul antara keduanya akan digelar pada 12 September 2020.

Bagi penikmat tinju Tanah Air atau penggemar Tyson, gelaran tinju antar mantan juara kelas berat ini akan disiarkan secara langsung lewat platform media sosial. Namun, terkait detailnya pihak penyelenggara akan menginformasikan kembali.

Mike TysonPoster laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. (Foto: Instagram/royjonesjrofficial)

Saat ini trailer dari pertarungan keduanya bisa diintip di akun Instagram Jones, royjonesjrofficial. Dalam trailer itu, terlihat penyanyi rap seperti Pitbull dan Snoop Dogg mendukung acara tersebut.

Gembar-gembor Tyson akan kembali ke arena tinju memang telah menggelinding sejak tahun lalu. Petinju sekaligus pemilik perusahaan yang bergerak di bindang pemanfaatan ganja bernama Tyson Holistic Holdings itu sempat diisukan akan kembali ke ring lawan rivalnya terdahulu, Evander Holyfield.

Seperti diketahui, Mike Tyson mengumumkan pensiun dari geliat tinju dunia sekitar lima belas tahun lalu. Sedangkan pertarungan terkahir Roy Jones Jr. di ranah tinju profesional terjadi pada tahun 2018.

Kedua petinju itu memiliki reputasi karier yang tak beda jauh, total bertanding Mike Tyson sebanyak 58 kali dengan catatan menang 50 kali, menang KO 44 kali, dan kalah sebanyak 6 kali.

Sedangkan Roy Jones Jr telah bertarung sebanyak 75 kali, dengan catatan menang 66 kali, menang KO 47 kali, dan kalah 9 kali. 

Berita terkait
Petinju Floyd Mayweather Jr Ingin Beli Newcastle
Ada kabar petinju ikonik Floyd Mayweather Jr ingin masuk ke dunia sepak bola dengan membeli klub Liga Premier Inggris, Newcastle
Kisah Mantan Petinju Yogyakarta Pengedar Narkoba
YR, warga Kota Yogyakarta mantan petinju menjadi pengedar kelas kakap narkoba jenis obat terlarang. Kini YR mendekam di sel Polres Sleman.
Mike Tyson dan Impian Bangun Universitas Ganja
Legenda hidup tinju dunia Mike Tyson dikabarkan bakal mendirikan universitas untuk meriset perkembangan tanaman ganja.
0
Venue Tenis PON Papua Dipalang Warga, Ini Alasannya
Sekelompok warga Port Numbay dari Suku Hamadi memalang akses jalan masuk venue tenis PON XX. Ini penyebabnya