KPK Usut Korupsi Pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan

KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Tagar/Dok KPK)

Jakarta - Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan pihaknya tengah mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

"Saat ini, KPK memulai penyidikan baru dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017," kata Ali Fikri via pesan singkat, Kamis,  2 September 2021.


KPK nantinya akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini dan kami berharap publik untuk juga turut mengawasinya.


Kendati demikian, KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Penyampaian informasi dan pengumuman secara lengkap,akan dilakukan pada saat upaya paksa penangkapan dana atau penahanan dilakukan," ujarnya.

"KPK nantinya akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini dan kami berharap publik untuk juga turut mengawasinya," ujarnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
DAK Fisik 2022 untuk Pemenuhan TIK dan Rehabilitasi Sekolah
Kemendikbudristek fokuskan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2022 bidang pendidikan untuk mendukung tiga kebijakan
Orangtua Murid Bahagia Sekolah Tatap Muka Dimulai
Nurhidayati juga menjelaskan mengenai ‘drama’ yang ia rasakan pada saat sekolah daring dilaksanakan sejak setahun belakangan ini.
Anies: Sebanyak 610 Sekolah di Jakarta Mulai Jalani PTM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dilakukan di sejumlah sekolah di Ibu Kota.
0
KPK Usut Korupsi Pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan
KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.