KPK Diminta Mampir dan Bersihkan Lingkungan Pemkab Sidoarjo

Menurutnya, indikasi adanya dugaan praktik gratifikasi juga terjadi dalam pemilihan Direksi PDAM Sidoarjo yang melibatkan Bupati Ahmad Muhdlor Ali.
Koordinator Provinsi Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Jawa Timur, Holik Ferdiansyah.(Foto: Tagar/Dok. Holik Ferdiansyah)

Jakarta - Koordinator Provinsi Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Jawa Timur, Holik Ferdiansyah mengatakan kasus pengadaan seragam PNS Kabupaten Sidoarjo senilai Rp11 miliar yang diduga terjadi penyelewengan sejak 2020 hingga detik ini belum ada perkembangan meski kasusnya sudah ditangani Polres Sidoarjo.

"Mumpung KPK lagi di Jawa Timur, tolong ambil alih kasus pengadaan seragam PNS di lingkungan Pemkab Sidoarjo senilai Rp11 M yang diduga diselewengkan. Hanya KPK yang bisa menuntaskan kasus ini setelah sebelumnya mandek di Polres," kata Holik dalam keterangan persnya, Selasa, 31 Agustus 2021.


Tentu kami akan turun ke jalan mendukung KPK menyelidiki dan mencari bukti dugaan penyelewengan di lingkungan Kabupaten Sidoarjo.


Menurutnya, indikasi adanya dugaan praktik gratifikasi juga terjadi dalam pemilihan Direksi PDAM Sidoarjo yang melibatkan Bupati Ahmad Muhdlor Ali.

"KPK wajib periksa rekening dan harta kekayaan Bupati Sidoarjo. Saya tidak menuduh, tapi ini demi transparansi dalam mengemban amanah jabatan publik. Kami ingin Sidoarjo yang bersih dan bebas dari praktik KKN," ujarnya.

Guna mengawal jalannya pembangunan, beber Holik, pihaknya dalam waktu dekat bakal berunjuk rasa mendukung KPK mampir ke Sidoarjo guna menyisir dugaan pelanggaran yang dilakukan pejabat publik.

"Tentu kami akan turun ke jalan mendukung KPK menyelidiki dan mencari bukti dugaan penyelewengan di lingkungan Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Bupati Sidoarjo Bungkam Usai Pemeriksaan KPK
Tersangka kasus suap pengadaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bupati Saiful Ilah bungkam usai diperiksa KPK.
Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK, PKB Siapkan Caretaker
Caretaker segera dibentuk PKB Jawa Timur menyusul ditangkapnya Ketua PKB Sidoarjo, Saiul Ilah yang juga Bupati Sidoarjo.
PKB Dukung KPK Soal OTT Bupati Sidoarjo Saiful Ilah
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid mendukung penuh penegakan hukum terkait OTT KPK yang menjerat Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.
0
Pengamat Sarankan Puan-Raja Juli Antoni Maju Pilgub DKI 2024
Menurut Fernando, kecocokan itu cocok untuk membangun koalisi mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta.