Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Jadi 49 Orang

Satu pasien meninggal akibat mengalami trauma inhalasi saluran pernapasan dan infeksi.
Kebakaran di Lapas Tangerang, Rabu 8 September 2921 dini hari menewasakn puluhan orang napi 2 diantaranya berstatus WNA. (Foto: Tagar/ANTARA)

Jakarta - Korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang bertambah 1 orang. Dengan demikian, sudah ada 49 orang yang meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu, 8 September 2021 pekan lalu.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan korban yang meninggal adalah pasien berinisial N. Korban meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang 

Pasien N meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 16 September 2021 pukul 10.25 WIB. N meninggal akibat mengalami trauma inhalasi saluran pernapasan dan infeksi.

"Dikarenakan kondisinya memang masih berat. Meninggal di ruang ICU. Kemungkinan karena trauma inhalasi dan sepsis, infeksi yang berat," jelas Hilwani

Padahal, hari ini N hari ini dijadwalkan menjalani debridement atau operasi pembersihan kulit yang terbakar. Hilwani mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Lapas Kelas I Tangerang terkait penambahan 1 korban tersebut.

"Iya. Tadi pagi masih direncanakan operasinya. Pasein meninggal, kami langsung koordinasi dengan pihak Lapas Kelas I Tangerang," ujarnya. []

Berita terkait
Napi Kasus Narkoba Lapas Palembang Tewas Bunuh Diri
Seorang narapidana Lapas Kelas I Palembang ditemukan tewas bunuh diri di dalam kamar mandi.
Napi Tewas Gantung Diri di Lapas Makassar
Jaya diduga menyesal dan mengalami depresi usai membunuh istrinya.
Ini Nama Lima Polisi Gugur dan Satu Napi Teroris Tewas Dalam Keributan Mako Brimob
Ini nama lima polisi gugur dan satu napi teroris tewas dalam keributan Mako Brimob. Sementara satu polisi lain masih disandera para tahanan.
0
Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Jadi 49 Orang
Satu pasien meninggal akibat mengalami trauma inhalasi saluran pernapasan dan infeksi.