UNTUK INDONESIA
Napi Kasus Narkoba Lapas Palembang Tewas Bunuh Diri
Seorang narapidana Lapas Kelas I Palembang ditemukan tewas bunuh diri di dalam kamar mandi.
Ilustrasi Gantung Diri. (Foto: Picsabay)

Palembang - Seorang narapidana Lapas Merah Mata Kelas I Palembang ditemukan tewas tergantung di dalam kamar mandi tahanan tersebut, Rabu, 29 April 2020.

Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Napi yang terjerat kasus narkoba itu bernama Supriyadi. Jasadnya pertama kali ditemukan Okim, seorang tahanan pendamping (tamping). Saat itu, dia hendak ke kamar mandi, namun terkunci dari dalam.

"Saya hendak buang air kecil di kamar mandi sekitar pukul 09.00 WIB, tapi kamar mandi dalam kondisi terkunci. Kemudian saya memanggil Ijal dan mengintip ke dalam, ternyata ada korban di dalam," katanya memberikan kesaksian.

Okim pun memanggil Supriyadi, namun tak menyahut. "Saya panggil dua teman lagi untuk melihat dan korban tidak berubah posisi sejak awal tadi," katanya.

Merasa khawatir, Okim dan sejumlah napi lainnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas Lapas. Lalu pintu kamar mandi dibuka dan ditemukanlah Supriyadi dalam posisi tergantung tak bernyawak. Pihak Lapas Merah Mata pun langsung mengabarkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Sako Iptu Yundri membenarkan penemuan mayat di kamar mandi Lapas Kelas I Merah Mata Palembang.

"Ya, anggota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya. []


Berita terkait
Polisi Ringkus Pencuri Modul Tower di Palembang
Tiga pencuri modul tower dan satu penadah di Palembang diringkus polisi.
Covid-19 Bikin Banyak Orang Miskin Baru di Palembang
Pandemi Covid-19 membuat banyak orang miskin baru di Palembang. Banyak orang datang ke Dinas Sosial, memasukkan data supaya dapat bantuan.
Wisma Atlet Jakabaring Palembang ODP Corona Center
Wisma atlet di komplek Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan bakal disulap menjadi lokasi isolasi orang dalam pemantauan (ODP) corona.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.