UNTUK INDONESIA

Kopi Kenangan Tanggapi Laporan Dugaan Pelecehan Dinda Shafay

Kopi Kenangan memastikan pihaknya tengah melakukan penyelidikan internal mengenai dugaan pelecehan karyawan kepada selebgram Dinda Shafay.
Selebgram Dinda Shafay. (Foto: Instagram/dindasafay)

Jakarta - Manajemen franchise Kopi Kenangan memastikan pihaknya tengah melakukan penyelidikan internal mengenai dugaan tindak tidak menyenangkan mengarah pelecehan seksual, yang dilakukan karyawan mereka terhadap selebgram Dinda Shafay.

Melalui keterangan yang diunggah di akun Instagram resminya, manajemen Kopi Kenangan mengaku telah memberikan sanksi sementara kepada seluruh karyawan yang diduga terlibat atas insiden tersebut.

"Sehubungan dengan kejadian yang disampaikan oleh salah satu pelanggan kami, yaitu Ibu Dinda Shafayana, Manajemen Kopi Kenangan sedang melakukan penyelidikan internal," tulis manajemen Kopi Kenangan, dikutip Tagar pada Rabu, 3 Maret 2021.

"Kopi Kenangan telah mengambil tindakan untuk merumahkan sementara karyawan yang terlibat dalam insiden tersebut sambil menunggu hasil penyelidikan internal," ujar mereka.

Lebih lanjut, pihak manajemen Kopi Kenangan juga mengaku telah menghubungi Dinda Shafay secara langsung dan meminta maaf atas kejadian tidak mengenakkan tersebut.

"Manajemen Kopi Kenangan telah menghubungi ibu Dinda Shafay secara langsung untuk meminta maaf," kata mereka.

Diberitakan sebelumnya, selebriti media sosial Dinda Shafay mengaku mendapat pengalaman tidak menyenangkan dari seseorang yang diduga karyawan di salah satu gerai Kopi Kenangan. Ia mengatakan, orang tersebut mendobrak pintu sewaktu ia menggunakan toilet.

Melalui unggahan video di media sosial Instagram, Dinda Shafay menuturkan bahwa insiden terjadi sewaktu ia baru selesai buang air kecil di toilet salah satu gerai Kopi Kenangan.

Dinda Shafay juga mempertanyakan sikap orang tersebut yang mendobrak pintu tanpa mengetok pintu. Terlebih, toilet tersebut dikhususkan untuk digunakan para pelanggan dan bukan kamar kecil khusus karyawan. []

Berita terkait
Chigo, Produk Ayam Goreng Lezat Besutan Kopi Kenangan
Kopi Kenangan resmi meluncurkan Chigo yang merupakan produk ayam goreng pendamping kopi dan varian minuman lain.
Promosikan Budaya Indonesia, Kafe Dangdut Dibuka di New York
Sebuah kafe tematik musik dangdut resmi dibuka di New York, Amerika Serikat pada Jumat, 26 Februari 2021.
Deretan Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Maret
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun di bulan Maret 2021.
0
Kopi Kenangan Tanggapi Laporan Dugaan Pelecehan Dinda Shafay
Kopi Kenangan memastikan pihaknya tengah melakukan penyelidikan internal mengenai dugaan pelecehan karyawan kepada selebgram Dinda Shafay.