Komplotan Maling Bobol Kantor Lurah Padang Diciduk

Tiga pria pencuri barang elektronik di kantor Lurah Piai Tangah, Kota Padang diringkus polisi.
Tiga pelaku pencurian barang elektronik diamankan Polsek Pauh, Kota Padang. (Foto: Tagar/Dok. Polsek Pauh)

Padang - Polisi menangkap komplotan maling yang diduga menggasak sejumlah barang elektronik di Kantor Lurah Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 27 Juni 2020.

Pengakuannya, mereka mencuri untuk beli narkotika. Mereka memiliki peran berbeda-beda.

Mereka berjumlah tiga orang. Masing-masing berinisial ROR, 20 tahun, NFI, 33 tahun, dan YDA, 25 tahun. Ketiganya ditangkap polisi berdasarkan laporan polisi nomor LP/72/K/IV/2020/Polsek Pauh tanggal 20 April 2020.

"Benar, tiga orang itu kami tangkap dan sudah ditahan, tapi kami masih melakukan pengembangan kasus itu," kata Kapolsek Pauh, AKP Anton Luther kepada Tagar melalui pesan Whatsapp, Minggu, 28 Juni 2020.

Menurut Anton, tertangkap tiga kawanan ini berawal dari diringkusnya ROR yang diduga otak dalam aksi pencurian tersebut. Dia ditangkap di dekat kediamannya kawasan Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Saat kami interogasi, pelaku mengakui beraksi bersama dua rekannya NFI dan YDA. NFI kami tangkap di kawasan Piai, sementara YDA di Binuang Dalam. Ketiga orang ini masih satu kecamatan," katanya.

Selain menggasak barang elektronik di kantor Lurah Piai Tangah, ketiga pelaku diduga juga terlibat dalam aksi pencurian di salah satu madrasah di Kecamatan Pauh.

"Pengakuannya, mereka mencuri untuk beli narkotika. Mereka memiliki peran berbeda-beda. ROR sebagai otak aksi dan eksekutor, NFI sebagai eksekutor dan YDA menjual barang hasil curian," tuturnya.

Ketiga pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Pauh. Barang bukti yang disita polisi diantaranya satu unit televisi LCD, satu unit kipas angin merek Cosmos warna hitam satu unit printer merek Canon warna hitam. []

Berita terkait
Asa Keluarga Pemancing yang Hilang di Laut Padang
Basarnas Padang memutuskan menghentikan pencarian terhadap tiga pemancing yang hilang di perairan Pulau Pisang Gadang.
Terekam CCTV, Maling HP di Padang Pariaman Ditangkap
Polres Padang Pariaman juga membekuk penadah barang curian dari pelaku ARD.
2 Pemuda di Padang Nekat Begal Teman Demi Sabu
Polresta Padang menangkap keduanya di dua tempat berbeda setelah melakukan begal terhadap temannya sendiri.
0
3 Petenis Top Dunia Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021 sudah menyelesaikan putarna pertama, tanpa kejutan yang berarti