UNTUK INDONESIA

Program Alumni Finance Alumni Gembong Primadjaya, Biayai Startup Hingga Rp 100 M

Program Alumni Finance Alumni milik Gembong Primadjaya akan siap mendanai usaha kalian hingga Rp100 miliar.
Program Alumni Finance Alumni Gembong Primadjaya.(Foto:Tagar/Ist)

Jakarta - Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya memiliki sebuah program bernama Alumni Finance Alumni. Program ini, ditujukan untuk teman-teman alumni IA ITB yang ingin membangun startup atau bisnis tetapinya tetapi kesulitan modal usaha.

Jika nanti Pak Gembong jadi ketua IA ITB, maka program Alumni Finance Alumni akan siap mendanai usaha kalian. Bahkan, angkanya sampai Rp100 miliar.

Disini, Gembong datang membawa program Alumni Finance Alumni, yaitu program bantuan pembiayaan startup, ataupun usaha alumni ITB yang sudah dirintis olehnya mulai tahun 2000an. Sudah banyak startup atau usaha yang di support oleh Pak Gembong ini, misalnya Bebek Garang dan Sate Ajo Soldi.

Jadi mulai sekarang, kalian bisa menyiapkan proposal. Sebab, bagi yang memiliki bisnis atau startup apapun jika nanti Pak Gembong jadi ketua IA ITB, maka program Alumni Finance Alumni akan siap mendanai usaha kalian. Bahkan, angkanya sampai Rp100 miliar.

Alumni Finance AlumniProgram Alumni Finance Alumni Gembong Primadjaya.(Foto:Tagar/Ist)

“Nah, melalui platform digital ini, alumni-alumni senior akan bisa bantu alumni juniornya dalam kerjasama yang pendanaan coaching dan bimbingan kepada yang muda atau mungkin juga angkatan yang sudah seusia saya misalnya ketika pensiun berharap bisa mengawali usaha UMKM, itu juga bisa dibantu. Jadi, keterlibatan kita tingkatkan, keterlibatan alumni kita tingkatkan dan juga keaktifan alumni ini juga kita tingkatkan,” tutur Gembong belum lama ini.

Selain program Alumni Finance Alumni, Gembong juga akan membangun platform Connecting the dots. Melalui platform ini, alumni-alumni bisa bertemu dan berinteraksi satu sama lain untuk bisa bersama-sama melakukan atau mengkreasikan atau berkegiatan pada bidang yang diminati bersama. Sehingga nantinya, lintas angkatan di jurusan bisa berkumpul pada minat yang sama atau tujuan yang sama.

Kemudian ada program Indonesianisme, yang digagasnya bersama teman-teman angkatan 90-nya saat Gembong masih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Mesin ITB. Kegiatan ini, bertujuan untuk memanggungkan produk-produk research dan inovasi termasuk karya-karya seni ITB untuk bisa dikenal dari teman-teman lain di industri maupun user.

Terdapat 3 kegiatan utama dalam program ini yakni exhibition, seminar yang membahas produk-produk yang sudah layak untuk masuk ke industri atau digunakan secara massal untuk digunakan oleh masyarakat. Selain itu, Forum Group Discussion juga akan dilaksanakan untuk membahas langkah-langkah agar produk yang masih belum dapat ditampilkan atau diproduksi massal bisa digunakan oleh masyarakat luas.[]


Berita terkait
Tujuh Fakta Gembong Primadjaya Calon Ketua Umum Ikatan Alumni ITB
Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni ITB. Pemilihan ketua umum IA ITB digelar 16-17 April 2021. Berikut 7 fakta Gembong Primadjaya.
Program Unggulan Gembong Primadjaya untuk Ikatan Alumni ITB
Gembong Primadjaya sampaikan program-programnya sebagai Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung 2021-2025.
Gembong Primadjaya Siapkan 3 Platform Digital untuk Satukan Alumni ITB
Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung 2021-2025, Gembong Primadjaya menyiapkan 3 platform digital untuk satukan alumni ITB.