Komitmen Grup Maskapai Asia Nol Emisi Bersih Tahun 2050

Maskapai Asia mengikuti jejak sejumlah maskapai penerbangan global yang berkomitmen untuk mencapai emisi nol karbon bersih pada 2050
Pesawat dari maskapai Air China di landasan Bandara Gongga di Lhasa, Tibet, pada foto yang diambil pada 19 Agustus 2004. Sejumlah maskapai di Asia Pasifik mengumumkan komitmennya untuk mencapai emisi nol bersih pada 2050 (Foto: voaindonesia.com - AFP/Peter Parks)

Jakarta - Anggota Asosiasi Maskapai Penerbangan Asia Pasifik (AAPA), 13 September 2021, mengatakan telah mengikuti jejak sejumlah maskapai penerbangan global yang berkomitmen untuk mencapai emisi nol karbon bersih pada 2050.

Anggota AAPA adalah maskapai penerbangan layanan penuh yang berbasis di Asia Tenggara, seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

"Ini merupakan target yang menantang, tetapi kami berkomitmen untuk mencapainya," kata Direktur Jenderal AAPA, Subhas Menon, kepada wartawan, sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Reuters.

emisi karbonIlustrasi (Foto: geographical.co.uk)

Dia menambahkan target tersebut dapat dipenuhi melalui peningkatan efisiensi bahan bakar, inisiatif operasi dan infrastruktur, penyeimbangan karbon dan mempromosikan bahan bakar penerbangan yang berkelanjutan.

Beberapa anggota AAPA, termasuk Singapore Airlines Ltd, Cathay Pacific Airways Ltd, Japan Airlines Co Ltd, dan ANA Holdings Inc, sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk mencapai emisi nol bersih pada 2050 (ah/rs/au)/Reuters/voaindonesia.com. []

Tiga Faktor Penyebab Maskapai Penerbangan Bangkrut

Tujuh Maskapai Penerbangan Paling Berbahaya 2019

Thomas Cook dan Lima Maskapai yang Bangkrut

Maskapai Penerbangan AirAsia Terancam Bangkrut

Berita terkait
Maskapai Penerbangan AS Turunkan Perkiraan Pemesanan Tiket
Beberapa maskapai penerbangan terkemuka AS menurunkan perkiraan pemesanan tiket pesawat untuk kuartal ketiga
0
Komitmen Grup Maskapai Asia Nol Emisi Bersih Tahun 2050
Maskapai Asia mengikuti jejak sejumlah maskapai penerbangan global yang berkomitmen untuk mencapai emisi nol karbon bersih pada 2050