UNTUK INDONESIA
Komentar Dewi Tanjung tentang Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Politisi PDIP, Dewi Tanjung melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan hasil penerawangannya tentang kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Politisi PDIP Dewi Tanjung. (Foto: Tagar/screenshot Youtube Dewi Tanjung)

Jakarta - Masyarakat yang tidak suka terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak perlu khawatir dengan berita kepulangannya. Hal ini dikatakan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung.

Menurut wanita yang biasa disapa Nyai ini, Habib Rizieq Shihab adalah manusia biasa sama seperti masyarakat lainnya yang tidak kebal hukum. Jika Habib Rizieq Shihab berulah lagi maka, kata Dewi bisa berurusan dengan aparat penegak hukum.

"Untuk masyarakat yang anti dengan Rizik (Rizieq) Shihab, ngga usah khawatirkan kepulangan Rizieq (Habib Rizieq Shihab). Karna dia hanya manusia biasa yang tidak kebal hukum," tulis Dewi di akun Twitter pribadinya @DTanjung15.

"Apabila Rizik (Habib Rizieq Shihab) berulah lagi dia akan segera masuk ke pesantren Polda Metro Jaya," tulis Dewi lagi.

Dari hasil penerawangannya, Dewi mengatakan Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada pertengahan bulan November ini. "Penerawangan Nyai pertengahan bulan ini Rizieq Shihab pulang ke Indonesia," tutur Dewi.

Sebelumnya, Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis mengumumkan, pencekalan terhadap pentolan FPI Habib Rizieq Shihab secara resmi sudah dicabut.

Menurut dia, Rizieq Shihab sudah dibebaskan dari denda-denda apapun dan sudah bisa pulang ke Indonesia tanpa meminta bantuan kepada pemerintah.

"Alhamdulillah, setelah melalui perundingan panjang antara Imam Besar FPI dan otoritas Kerajaan Arab Saudi tanpa bantuan rezim Indonesia," kata Sobri Lubis saat berorasi di atas mobil komando di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa, 13 Oktober 2020.

"Hari ini sudah dibebaskan dari denda-denda apa pun karena Habib Rizieq Shihab tidak bersalah di Arab Saudi," ujar dia lagi.

Habib Rizieq Shihab sudah tiga tahun ini mengaku dicekal di luar negeri tidak bisa menginjakkan kaki di Indonesia.

Sekretaris Umum FPI Munarman menduga pencekalan Rizieq Shihab bukan karena adanya permasalahan overstay di Arab Saudi, melainkan disebabkan pengasingan politik melalui operasi intelijen.

Baca juga : Rizieq Shihab Minta Umat Abaikan Kicauan Kaum Zindiq

Baca juga : Polisi ke Rizieq Shihab: Silakan Saja Pulang

Munarman mengatakan pencekalan Habib Rizieq didesain sedemikian rupa, agar terlihat nampak ada permasalahan hukum di Arab Saudi.

"Terjadinya overstay adalah akibat rekayasa sistemik terhadap HRS agar tidak bisa ke luar guna kembali ke Indonesia. Dengan kata lain, apa yang terjadi pada HRS bukan masalah overstay keimigrasian," kata Munarman melalui siaran pers yang diterima Tagar, di Jakarta, Jumat, 27 Maret 2020.

Berdasarkan pendekatan hukum ini, kata dia, pihak Pemerintah Indonesia Munarman anggap telah mengingkari berbagai fakta dan realitas yang sebenarnya terjadi. []

Berita terkait
Rizieq Shihab Minta Umat Galang Dana Saat FPI Aksi Berjilid-jilid
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab membeberkan dua misi utama saat ada aksi 211 dan 411 di Kedutaan Besar Prancis, salah satunya galang dana.
Rizieq Shihab Minta Umat Abaikan Kicauan Kaum Zindiq
impinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ajak umat muslim di Indonesia mengabaikan kicauan kaum zindiq terkait karikatur Nabi Muhammad
Gawat, dari Mekkah Rizieq Shihab Instruksikan Aksi Berjilid-jilid
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab instruksikan umat Islam di Indonesia ikut aksi berjilid-jilid bela Nabi Muhammad SAW di Jakarta dan Bandung.
0
Komentar Dewi Tanjung tentang Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Politisi PDIP, Dewi Tanjung melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan hasil penerawangannya tentang kepulangan Habib Rizieq Shihab.