KLB Resmi Dibuka, DPD RI: Bara JP Miliki Komitmen untuk Mengawal Kebijakan Pemerintah

Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan Bara JP miliki komitmen untuk mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.
Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) aa Lanyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Tagar/Mila)

 Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) aa Lanyalla Mahmud Mattalitti meminta maaf karena tidak dapat hadir dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Perubahan Jalan Perubahan (Bara JP), Sabtu, 16 Oktober 2021, di Hotel Salak, Bogor.

"Saya memohon maaf karena tidak dapat hadir secara fisik dalam Kongres Luar Biasa (KLB) hari ini, dikarnakan saya harus berada di Jawa Timur sesuai agenda yang sudah terjadwal sebelumnya," ucap Lanyalla. 

Menurut Lanyalla KLB adalah sesuatu yang normal dalam roda organisasi apalagi dengan agenda yang sangat jelas, yaitu untuk menentukan secara defenitif ketua umum dan pengurus organisasi, sehingga roda organisasi lebih tertib dan sesuai dengan tujuan organisasi seperti ketentuan  AD ART.


Kerana kami yakin bila daerah kuat maka Indonesia juga kuat, bila daerah makmur maka Indonesia juga makmur karena wajah Indonesia adalah mozaik dari wajah daerah.


Oleh karena itu, lanjutnya, sudah seharusnya para pengurus dan relawan Bara JP yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri mendukung dan menyukseskan agenda organisasi ini.

"KLB juga perlu dilakukan mengingat peran dan sumbangsih Bara JP yang cukup besar dalam mewarnai perjalanan bangsa ini mulai dari dukungan keterpilihan Bapak Joko Widodo sebagai  presiden RI hingga komitmen Bara JP untuk terus mengawal dan mendukung pemerintahan di bawah  kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin," ujar Lanyalla.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan keberadaan relawan di 34 provinsi di  Indonesia memang sudah seharusnya Bara JP memiliki komitmen dan mengawal kebijakan pemerintah khususnya persepsi dan pola pembangunan yang digagas  Presiden Jokowi, yaitu  untuk pembangunan Indonesia sentris.

Pembangun secara merata dengan prioritas membangun daerah-daerah yang masih tertinggal sehingga konsep ini diharapkan menjadi jawaban atas ketimpangan antara Jawa dan Luar Jawa selama ini

"Karena Itu pula kami di DPD RI juga mendukung konsep tersebut sudah menjadi kewajiban DPD RI untuk memperjuangkan daerah. kerana kami yakin bila daerah kuat maka Indonesia juga kuat, bila daerah makmur maka Indonesia juga makmur karena wajah Indonesia adalah mozaik dari wajah daerah," ucapnya.

Ia mengatakan, inilah salah satu pekerjaan Bara JP sebagai bagian dari pengawal dan pendukung pemerintah untuk senantiasa membantu agar berjalan  dalam menyongsong perubahan global.

"Semoga KBB Bara JP dapat mengahasilkan formasi kepengurusan yang solid sehingga Bara JP dapat melanjutkan kiprah untuk nusa  bangsa sehingga kontribusi Bara JP akan terus menjadi penyemangat untuk kader-kader Bara JP dimanapun mereka berada," ujarnya. 

Berita terkait
KLB Bara JP, Utje Gustaaf: Bara JP Tetap Jadi Elemen Pejuang
Plt Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty mengatakan Bara JP adalah elemen pejuang, siap membantu Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan.
Kongres Luar Biasa Bara JP Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo
Kongres Luar Biasa (KLB) Bara JP resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka memilih ketua baru untuk meneruskan organisasi.
Suasana Pembukaan Acara KLB Bara JP di Hotel Salak Bogor
Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) diadakan Sabtu dan Minggu, 16 - 17 Oktober 2021.
0
Bacaan Doa Masuk dan Keluar Masjid
ebelum masuk ke dalam masjid selain harus berwudhu, masuk ke dalam rumah Allah SWT harus melangkahkan kaki kanan terlebih dulu.