UNTUK INDONESIA
Klarifikasi Putra Siregar dalam Kasus di Bea Cukai
Pengusaha jual beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, memberikan klarifikasi mengenai kasus penggelapan yang semoat menjeratnya.
YouTuber sekaligus pengusaha jual beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, memberikan klarifikasi mengenai kasus penggelapan yang semoat menjeratnya. (Foto: Instagram/putrasiregarr17)

Jakarta - Nama YouTuber sekaligus pengusaha jual beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, menjadi sorotan publik menyusul kabar penangkapan atas kasus kepemilikan ponsel ilegal oleh petugas Bea Cukai Jakarta. Belakangan melalui obrolan di podcast milik Deddy Corbuzier, ia memberikan klarifikasi terkait permasalahan tersebut.

Perkara yang menyeret nama Putra Siregar bermula ketika akun Instagram resmi Bea Cukai Jakarta mengunggah sejumlah gambar, lengkap dengan narasi berisi informasi mengenai penyerahan tahap II kasus perdagangan barang ilegal ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Dalam keterangan unggahan, akun @bckanwiljakarta menuliskan inisial Putra Siregar sebagai tersangka dalam perkara tersebut, sekaligus barang bukti berupa sejumlah unit telepon seluler dan uang dalam kasus yang merugikan kas negara itu.

"Tersangka berinisial PS telah diserahkan beserta barang bukti antara lain 190 Handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp 61.300.000," tulis akun @bckanwiljakarta.

Belakangan melalui obrolan dalam tayangan podcast milik Deddy Corbuzier yang berjudul Klarifikasi Edan Penipuan Putra Siregar-PS Store-, Putra Siregar tidak menyangkal jika ia memang pernah terseret dalam kasus tersebut.

Namun menurutnya, perkara tersebut terjadi pada tahun 2017 lalu dan telah ia selesaikan dengan sikap kooperatif, termasuk dengan menitipkan uang, hingga menyerahkan aset dan rekening sebagai bukti iktikad baiknya saat menjalani pemeriksaan.

"Pernah, ditangkap 2017. Saya tidak nutupin, saya bermasalah, ikutin proses yang ada," kata Putra Siregar dalam video di tayangan YouTube tersebut, dikutip Tagar pada Sabtu, 1 Agustus 2020. "Saya mendukung pemerintah, mendukung Bea Cukai bila ingin memberantas penyelundupan," kata dia.

Sebagai langkah kooperatifnya selama pemeriksaan, Putra Siregar sempat menitipkan uang sebesar Rp 500 juta, serta aset berupa rumah dan rekening. Selain itu, ia juga mengaku bolak-balik ke Bea Cukai selama tiga tahun terakhir demi menyelesaikan perkara tersebut. []

Berita terkait
Putra Siregar Terciduk, Influencer Endorse Siap-siap
Putra Siregar diciduk oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta. Para influencer yang pernah diendorse PS Store bersiap-siap diperiksa.
Viral Kekeyi Diinjak Sapi, Trending Topic di Twitter
Insiden Kekeyi yang diinjak sapi saat perayaan Hari Idul Fitri 1441 H pada hari ini, Jumat, 31 Juli 2020, viral di Twitter.
Soal Listy Chan - Jessica Jane, Ericko Lim Minta Maaf
Pemain gim profesional Ericko Lim, meminta maaf kepada Jessica Jane soal perselingkuhannya dengan Listy Chan.
0
Belok Tak Hidupkan Lampu Sein, Pria di Aceh di Seruduk Truk
Kecelakaan terjadi antara mobil truk dengan sepeda motor di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.