UNTUK INDONESIA
Bos PS Store Putra Siregar Raih Dua Rekor MURI
Pengusaha jual-beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, sukses meraih dua rekor MURI dengan menyembelih hewan kurban saat Idul Adha 1441 H.
Bos PS Store, Putra Siregar, meraih dua rekor dari MURI. (Foto: Instagram/putrasiregarr17)

Jakarta - Konten kreator video YouTube sekaligus pengusaha jual beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, sukses meraih dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menyembelih 410 ekor hewan kurban saat momen perayaan Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari ini, Jumat, 31 Juli 2020.

Melalui keterangan tertulisnya, Putra Siregar mengaku rekor dalam kategori Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Kurban dan Tempat Ibadah Terbanyak dan Pembagian Paket Daging Kurban dengan Ojek Terbanyak.

"Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia," ujar Putra Siregar, dikutip Tagar pada Jumat, 31 Juli 2020.

Putra menuturkan, daging hewan kurban itu akan didistribusikan melalui tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing dan 189 ekor sapi. Sementara 1 ekor unta dikirimkan sebagai hewan kurban ke Palestina.

Selain itu, Putra juga mengatakan bahwa seluruh hewan kurban itu dibeli dari dana sendiri tanpa ada sponsor atau donatur lain. Seluruh hewan yang ia kurbankan merupakan bentuk kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Sementara dalam keterangannya, Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri mengatakan bahwa dua rekor MURI yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban menggunakan ojek online dan pangkalan.

"Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang di siarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," kata dia. []

Berita terkait
Putra Siregar Terciduk, Influencer Endorse Siap-siap
Putra Siregar diciduk oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta. Para influencer yang pernah diendorse PS Store bersiap-siap diperiksa.
Pemkot Surabaya Ingatkan Limbah Hewan Kurban
Dinas Lingkungan Hidup Surabaya menurunkan tim untuk memantau proses penyembelihan hewan kurban agar limbah tidak dibuang ke saluran air.
Mengenal Sapi Limosin, Kurban Jokowi dan Atta Halilintar
Mengenal sapi jenis Limosin, hewan kurban Idul Adha langganan Presiden Jokowi dan YouTuber Atta Halilintar.
0
Bos PS Store Putra Siregar Raih Dua Rekor MURI
Pengusaha jual-beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, sukses meraih dua rekor MURI dengan menyembelih hewan kurban saat Idul Adha 1441 H.