UNTUK INDONESIA
Kisah Hidup Kobe Bryant Siap Dibuat Film Dokumenter
Kisah hidup mendiang legenda basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dikabarkan bakal diadaptasi ke dalam sebuah film dokumenter.
Bintang legendaris NBA dari LA Lakers, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan pesawat helikopter di Calabasas dekat Los Angeles, California. (Foto: BBC News|Reuters).

Jakarta - Kisah hidup mendiang legenda basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dikabarkan bakal diadaptasi ke dalam layar lebar. Dilaporkan, cerita perjalanan karier dan kehidupan pribadi pebasket yang meninggal dunia dalam usia 41 tahun itu akan diangkat ke sebuah film atau serial dokumenter mirip mini seri The Last Dance milik Michael Jordan.

Laman Deadline pada Minggu, 26 April 2020 menyebutkan, kru film pribadi Bryant telah mengikutinya pada musim ke-20 dan terakhirnya dengan LA Lakers pada 2016. Rekaman-rekaman itu, disebut berpotensi dibuat menjadi film dokumenter yang mirip dengan The Last Dance yang baru-baru ini dirilis di platform Netflix.

Sementara ESPN melaporkan, dokumenter Bryant baru akan bisa dirilis bertahun-tahun ke depan, jika benar rekaman tersebut bakal dirangkai menjadi sebuah film atau serial.

Diketahui, The Last Dance merupakan mini seri dokumenter olahraga yang berfokus pada Jordan dan Chicago Bulls era 1997-1998. film dokumenter Jordan ini berakhir dengan kejuaraan keenam Jordan dan terakhirnya bersama Chicago Bulls.

Serial ini menampilkan film-film hasil rekaman dari kru yang memiliki izin akses penuh ke Bulls selama musim National Basketball Association (NBA). Dua episode pertamanya ditayangkan pada 19 April 2020 dan mendapat sambutan dari penggemar Michael Jordan.

Dokumenter tersebut memberikan catatan yang pasti tentang karir Michael Jordan dan Chicago Bulls pada tahun 1997-1998, yang dikemas dengan apik.

Kobe Bryant sendiri meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles pada Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun.

Baca juga: Sembilan Fakta Kobe Bryant Legenda Basket Dunia

Kobe dan Gianna rencananya menghadiri pertandingan basket di Mamba Sport Academic di Thousan Oaks. Gianna akan bermain dalam pertandingan tersebut, sedangkan Kobe menjadi pelatihnya. []

Berita terkait
Perjalanan Band Seventeen di Film Dokumenter Kemarin
Kisah perjalanan band Seventeen sejak awal karier hingga wafatnya ketiga personel diangkat ke dalam sebuah film dokumenter berjudul Kemarin.
9 Fakta Menarik di Film Dokumenter American Factory
Tagar mengumpulkan dari beberapa sumber 9 fakta menarik dari film American Factory, berikut rangkumannya:
Bikin Film Dokumenter Kashmir, Wartawan Prancis Ditangkap di India
Edward memegang visa yang berlaku hingga Desember tahun depan, namun visa tersebut tidak mengizinkannya membuat film dokumenter tentang Kashmir.
0
Pandemi, Kredit Bank Jatim ke UMKM Naik 12,24 Persen
Bank Jatim mencatat pertumbuhan penyaluran kredit untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar 12,24 persen menjadi Rp 6,46 triliun.