Juventus Ingin Tukar Bernardeschi dengan Donnarumma

Juventus menawari AC Milan melakukan pertukaran pemain. Juve siap melepas Federico Bernardeschi untuk ditukar kiper Gianluigi Donnarumma.
Juventus menawari AC Milan melakukan pertukaran pemain. Juve siap melepas Federico Bernardeschi untuk ditukar kiper Milan Gianluigi Donnarumma. (Foto: acmilanoffside.com)

Jakarta - Juventus menawari AC Milan melakukan pertukaran pemain. Juve siap melepas pemain sayap Federico Bernardeschi yang ditawarkan ditukar dengan kiper Gianluigi Donnarumma. Alternatif lain, Juve menyodorkan bek Merih Demiral yang juga diminati Milan. 

Kiper Donnarumma menjadi incaran banyak klub. Chelsea tertarik memboyong Donnarumma untuk menggantikan kiper Kepa Arrizabalaga yang kian menurun. 

Hanya belum ada kepastian dari transfer tersebut. Apalagi, The Blues juga membidik kiper Bayern Munich Manuel Neuer. Meski demikian, Chelsea tampaknya menjadikan Donnarumma sebagai target utama. 

Namun Chelsea harus waswas bila targetnya tak direbut klub lain. Ya, Juve ingin menggaet kiper berusia 21 ini. Rencana Juve mendatangkan Donnarumma untuk memperkuat sektor belakang. 

Pasalnya, Juve hanya bisa mengandalkan kiper Wojciech Szczesny. Sementara, mantan kiper tim nasional Italia Gianluigi Buffon hanya sekadar sebagai pemain. 

Baca Juga: 

Diincar Chelsea dan Madrid, Ini Jawaban Kiper Milan

Dybala Tetap di Juve, Pertukaran dengan Kane Gagal

Bila Donnarumma sukses direkrut, maka Juve meneruskan tradisi memiliki kiper timnas. Donnarumma sendiri merupakan suksesor Buffon di Gli Azzurri. Menariknya saat Italia menjadi juara dunia 1982 dan 2006, posisi kiper berasal dari klub tersebut. 

Pada Piala Dunia 1982, posisi kiper menjadi milik Dino Zoff. Bahkan dirinya menjadi kapten saat Italia menang 3-1 atas Jerman (Barat). 

Sedangkan di Piala Dunia 2006, Italia menjadi juara untuk keempat kalinya setelah menang 5-3 atas Prancis lewat adu penalti. Dan, Buffon yang berdiri di bawah mistar La Nazionale

Juve Sudah 2 Kali Ingin Tukar Bernardeschi 

Juve, rencananya, hendak menawarkan Bernardeschi untuk ditukar dengan Donnarumma ditambah uang tunai. Ini untuk kedua kalinya pemain yang bisa bermain sebagai winger, gelandang serang dan bahkan gelandang bertahan ini ditawarkan kepada Milan. 

Sebelumnya, dia hendak ditukar dengan Lucas Paqueta pada bursa transfer Januari lalu. Namun rencana itu gagal diwujudkan. 

Bernardeschi, pemain berusia 26 yang disebut-sebut bakal bersinar saat masih bermain di Fiorentina ini gagal bersinar setelah pindah ke Juve pada 2017. Semula dia memang sempat menerbitkan harapan setelah melakukan start bagus. 

Juve dinilai tak sia-sia menggelontorkan dana 40 juta euro dan memberikan kontrak 5 tahun. Bahkan oleh Juve, Bernardeschi sudah diberi nomor punggung 10 oleh I Bianconeri. Hanya, tawaran itu ditolak dan dia memilih nomor 33. 

Namun pemain yang memiliki caps 24 ini mengalami penurunan dan sulit bersaing mendapat tempat di tim utama Juve. Pelatih Maurizio Sarri sudah mencoba dia di beberapa posisi, tetapi Bernardeschi selalu gagal menunjukkan performa terbaik. 

Kariernya di Juve dinilai sudah tamat dan dia harus pindah klub bila tak ingin tersingkir di skuat Italia. Bergabung dengan Milan menjadi peluang bagus bagi Bernardeschi untuk kembali bangkit. 

Di sisi lain, Rossoneri harus melepas Donnarumma karena terbentur dengan dengan gaji tinggi sang kiper. Milan sendiri mematok harga 60 juta euro atau Rp 1,08 triliun untuk Donnarumma. 

Selain Bernardeschi, Juve bisa memasukkan bek Merih Demiral dalam paket pertukaran pemain. Bek asal Turki tersebut merupakan pemain yang juga diminati Milan. []

Berita terkait
Chelsea Berburu Kiper, Antara Neuer dan Donnarumma
Chelsea merencanakan mendepak kiper Kepa Arrizabalaga. Untuk menggantikannya, Chelsea mengincar kiper Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma.
Donnarumma Tinggalkan AC Milan Demi Premier League
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma mengatakan dirinya rela meninggalkan AC Milan demi berkarir di Manchester United di Premier League.
Juventus Ingin Kembalikan Ronaldo ke Real Madrid
Juventus bakal melepas sang bintang, Cristiano Ronaldo, karena problem keuangan. Klub itu ingin menjual kembali Ronaldo ke Real Madrid.
0
Kemendag Minta Importir Sesuaikan Harga Kedelai
Kementerian Perdagangan meminta para importir untuk menyesuaikan harga kedelai impor agar harganya kembali stabil dan kembali di produksi.