UNTUK INDONESIA
Kicau Penangan Virus Corona, Fahira Idris Minta Maaf
Anggota DPD Fahira Idris meminta maaf atas kicauannya di Twitter tentang virus corona atau Covid-19
Anggota DPD RI dapil Jakarta Fahira Idris. (Foto: Instagram/FahiraIdris)

Jakarta - Anggota DPD Fahira Idris meminta maaf atas kicauannya di Twitter tentang virus corona atau Covid-19 usai diperiksa penyelidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri selama dua jam. Dia juga tak berencana melaporkan balik.

Saya mohon maaf. Jadi tidak ada niat membuat gaduh.

"Karena pasti dengan adanya postingan itu, ada yang salah mengartikan atau salah mengerti. Saya mohon maaf. Jadi tidak ada niat membuat gaduh. Saya minta maaf bila dianggap membuat gaduh," kata Fahira di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat malam, 6 Maret 2020.

Pemeriksaan Fahira pada Jumat, 6 Maret 2020, merupakan penjadwalan ulang setelah Fahira tidak hadir pada Kamis, 5 Maret 2020. Fahira tidak bisa hadir karena ada tugas mendampingi pimpinan DPD.

"Alhamdulilah, sore ini saya baru pulang dari luar kota dan langsung datang ke Bareskrim untuk memenuhi undangan klarifikasi," katanya.

Fahira Idris diketahui dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Minggu, 1 Maret 2020, oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Kicauan Fahira dianggap Muannas menimbulkan kegaduhan

Laporan Muanas terdaftar dengan laporan bernomor LP/1387/III/Yan.2.5/2020/SPKT/PMJ tertanggal 1 Maret 2020 dengan Pasal 14 dan/atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU No 19 tahun 2016 tentang ITE.

Sementara itu, kuasa hukum Fahira, Aldwin Rahadian menjelaskan, Fahira di akun Twitternya berkicau tentang penangan terhadap pasien suspect virus corona di Indonesia dengan menautkan link berita dari media online wartakota.tribunnews.com.

Tapi kemudian, kata Aldwin, pihak pelapor memotong sumber berita sehingga akhirnya menimbulkan keresahan di dunia maya. Padahal kliennya hanya menyampaikan berita dari portal berita arus utama tersebut.

"Dia potong sumber beritanya. Dia (pelapor) sebetulnya yang hoaks. Inilah yang buat gaduh," tutur Aldwin. []

Berita terkait
Akan Dilapor Balik Muannas Sebut Fahira Idris Arogan
Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid beranggapan Fahira Idris arogan karena hendak melaporkannya ke Bareskrim Polri.
Fahira Idris Bakal Laporkan Muannas Alaidid
Kuasa hukum Fahira Idris, Aldwin Rahadian mengatakan pihaknya akan melaporkan politikus PSI Muannas Alaidid.
Fahira Idris Batal Penuhi Panggilan Bareskrim
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris batal memenuhi panggilan polisi terkait cuitan yang dianggap hoaks oleh Muannas Alaidid
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.