Khasiat Menakjubkan Air Hangat untuk Kecantikan Wajah

Air hangat memiliki khasiat yang menakjubkan untuk kecantikan. Berikut sejumlah khasiat air hangat yang ampuh untuk mempercantik kulit wajah.
Ilustrasi Air Hangat. (Foto:net)

Jakarta - Air hangat ternyata menjadi salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk mempercantik wajah. Sebab, beragam kandungan yang disimpan air hangat mampu membantu kulit menjadi tampak memesona.

Sejumlah masalah kulit yang kerap dialami kaum hawa tentunya bisa cepat teratasi dengan menggunakan air hangat. Sehingga, wajah akan terlihat lebih cantik dan sehat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut Tagar berikan ulasan mengenai khasiat air hangat untuk mempercantik kulit wajah.

1. Meredakan Jerawat

Air hangat bisa mengusir jerawat yang meradang di wajah dengan cara mengompresnya. Ini karena air hangat mampu membuka pori-pori wajah sehingga melepaskan kotoran, sel kulit mati, dan bakteri yang menjadi penyebab jerawat serta komedo. Selain itu, air hangat juga dapat menenangkan kulit sehingga wajah akan terlihat lebih rileks.

2. Meningkatkan Produksi Kolagen dan Elastin

Air hangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Sehingga sirkulasi darah ke wajah menjadi lebih lancar dengan cara mengompresnya. Inilah yang membuat kolagen bisa bekerja dengan maksimal.

3. Mencegah Penuaan Dini

Air hangat juga berkhasiat membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Inilah yang menjadikan wajah akan selalu tampak awet muda dan dijauhkan dari penuaan dini. Hal itu disebabkan karena produksi kolagen dan elastin mampu membuat kulit terasa kencang dan terjauhi dari kerutan. 

4. Menyerap Skincare

Air hangat bisa menjadi pilihan kaum hawa untuk mendapatkan hasil skincare yang lebih maksimal. Dengan menggunakan air hangat, tentu akan membantu skincare menyerap dengan baik ke kulit wajah. 

Caranya juga tak sulit, cukup uapkan air hangat ke wajah. Dengan begitu, kulit akan menyerap nutrisi dari produk perawatan wajah yang Anda gunakan dengan baik. []

Baca juga:

Berita terkait
Beda Manfaat Mandi Air Hangat Orang Dewasa dan Bayi
Berada di lokasi yang dingin seperti di kawasan pegunungan mandi dengan air hangat suatu pilihan yang mengasyikkan.
Ini Fakta Mandi Air Hangat Saat Sakit
Sebuah studi di India mengungkapkan bahwa orang sakit yang mandi dengan air hangat dan diberi obat penurun panas mengalami penurunan suhu tubuh yang lebih cepat
Kuat Berpuasa dengan Minum Air Hangat
Minum air hangat salah satu cara agar kuat menjalankan ibadah puasa, bila dilakukan saat menutup sahur.
0
Surya Paloh Sebut Nasdem Tidak Membajak Ganjar Pranowo
Bagi Nasdem, calon pemimpin tak harus dari internal partai. Ganjar Pranowo kader PDIP itu baik, harus didukung. Tidak ada membajak. Surya Paloh.