Keuntungan dan Kelemahan Kamera Mirrorless

Kamera mirrorless menawarkan beberapa keuntungan dari pada kamera DSLR, tapi mirrorless juga mempunyai beberapa batasan.
Kamera Mirrorless (Foto: Tagar/Pexels/Arif Syuhada)

Jakarta - Zaman sekarang tidaklah lengkap berpergian tanpa mengabadikan momen berharga dengan keluarga atau pasangan. Walaupun smartphone sudah memiliki kamera yang bagus, keberadaan kamera digital masih digandrungi sebagian besar anak muda.

Namun sebelum memutuskan membeli kamera, ada baiknya lakukan riset lebih dulu dan sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa tahun terakhir kamera mirrorless banyak dibicarakan orang-orang.

Kamera mirrorless menawarkan beberapa keuntungan dari pada kamera DSLR, tapi mirrorless juga mempunyai beberapa batasan. Jika anda tertarik membeli kamera mirrorless, ada beberapa keuntungan dan kekurangan kamera mirrorless.


Keuntungan

Ukuran kamera relative lebih kecil dan bobot yang ringan memudahkan untuk dibawa kemana-mana, jika anda suka travelling wajib memiliki mirrorless

Gambar yang dihasilkan akurat, viewfinder kamera mirrorless menghasilkan gambar yang sangat akurat, karena viewfinder kamera ini menagkap langsung efek yang diterima lensa.

Titik fokus akurat, dalam kamera mirrorless anda dapat melihat titik-titik yang menandakan objek mana yang sedang menjadi fokus kamera


Kelemahan

Daya baterai kamera mirrorless cenderung boros, hal ini disebabkan oleh penggunaan live view secara terus-menerus. Ukuran baterai yang kecil ini mempengaruhi bobot kamera

Membutuhkan perawatan khusus, kamera mirrorless sangat sensitif. Oleh sebab itu pastika untuk tidak mendapat guncangan keras dan selalu menyimpan kamera di tas tersendiri

Aksesoris yang sedikit dan harganya masih terbilang cukup mahal.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Ilmuwan Jepang Membuat Teknologi yang Bisa Merekam Mimpi
Mimpi dapat diputar ulang untuk disaksikan kembali saat sudah bangun.
Tingkatkan Keandalan Listrik, PLN Gunakan Teknologi SCADA
PLN telah mengoperasikan masing-masing Sub Sistem kelistrikan melalui teknologi terintegrasi SCADA yaitu teknologi penggabungan fungsi pengawasan.
Manfaatkan Inovasi Teknologi untuk Kesehatan Jantung
Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.
0
Keuntungan dan Kelemahan Kamera Mirrorless
Kamera mirrorless menawarkan beberapa keuntungan dari pada kamera DSLR, tapi mirrorless juga mempunyai beberapa batasan.