UNTUK INDONESIA
Ketua DPD Golkar Sumbar Menang Aklamasi
Mantan Ketua DPRD Solok Selatan, Khairunas, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Sumatera Barat.
Calon Ketua DPD Golkar Weno Aulia Durin salam kompak dengan Ketua DPD Golkar Sumbar terpilih, Khairunas (kanan). (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Khairunas, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat, Sabtu, 7 Maret 2020. Dia terpilih setelah Weno Aulia Durin mengundurkan diri sebagai kandidat.

Demi partai Golkar yang solid, saya mendukung Khairunas sebagai ketua DPD Golkar untuk Golkar lebih baik ke depannya.

Khairunas bakal menahkodai Golkar Sumbar selama lima tahun ke depan (2020-2025). Sebelumnya, dalam Musyarawah Daerah (Musda) Golkar Sumbar ke-10 itu, muncul empat nama calon ketua.

Masing-masing, anggota DPRD Sumbar Khairunas, kader Golkar Weno Aulia Durin, Anggota DPR RI John Kenedy Aziz, dan Ketua DPD Partai Golkar Pasaman Beny Utama.

"Demi partai Golkar yang solid, saya mendukung Khairunas sebagai ketua DPD Golkar untuk Golkar lebih baik ke depannya," kata Weno, Sabtu, 7 Maret 2020.

Sementara itu, Khairunas mengaku akan mewakafkan dirinya sepenuh hati untuk membesarkan partai Golkar di Sumbar. Dia juga berjanji akan membangkitkan kejayaan Golkar yang saat ini mengalani sedikit penurunan dan tidak lagi menjabat Ketua DPRD Sumbar seperti periode sebelumnya.

"Insyaallah saya akan menempatkan kader-kader terbaik untuk kejayaan Golkar di Sumbar," katanya.

Sebelumnya, Khairunas pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Solok Selatan dan Ketua DPRD Solok Selatan. Saat ini, dia tercatat sebagai anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan tujuh.

Musda Golkar Sumbar ke-10 dihadiri sekitar 200 kader dari 19 kabupaten dan kota. Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Wakil Bendahara Golkar, Darul Siska, Anggota DPR RI Golkar, Ahmad Nasir Siregar, dan sejumlah tokoh nasional Golkar juga turut hadir dalam Musda tersebut. []

Berita terkait
Empat Tokoh Agam Berpeluang Besar di Pilgub Sumbar
Pemilihan kepala daerah Sumatera Barat 2020 semakin menarik. Apalagi, empat nama calon gubernur dan wakil gubernur sama-sama berasal dari Agam.
Wagub Sumbar Komentari Kalista Iskandar Tak Hafal Pancasila
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengomentari Kalista Iskandar, finalis Putri Indonesia asal Sumbar yang tidak hafal Pancasila.
Kejati Tangani Kasus Tilap Uang Masjid Raya Sumbar
Kasus dugaan penilapan uang infak Masjid Raya Sumatera Barat ditangani Kejati Sumbar.
0
11 Tips Cegah Kantuk Saat Berpuasa
Tak sedikit orang kerap merasakan kantuk saat berpuasa. Berikut tips mudah mencegah kantuk tersebut.