UNTUK INDONESIA
Ketua AMPI Kecewa Prosedur Bertamu ke Bupati Dairi Berlebihan
Ketua AMPI mengungkapkan kekecewaannya melihat prosedur bertamu ke Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.
Ketua AMPI Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Herpen Cibro (tengah) didampingi dua anggotanya, Kamis, 22 Oktober 2020 (Foto: Tagar/Robert Panggabean)

Dairi - Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten Dairi Herpen Cibro, mengungkapkan kekecewaannya melihat prosedur bertamu ke Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Menurut Herpen, prosedur bertamu dinilai berlebihan. Pasalnya, saat akan bertamu ke ruangan Bupati Dairi pada Kamis, 22 Oktober 2020 pagi, mereka diharuskan staf untuk meninggalkan segala peralatan elektronik termasuk handphone dan android.

Kendati telah dijelaskan kepada staf bahwa di android mereka tersimpan bahan yang akan dipresentasikan kepada Bupati Dairi, seorang staf bermarga Berutu bersikeras bahwa segala peralatan elektronik harus disimpan di loker yang disediakan. Karena tidak terima, Herpen dan beberapa anggotanya pun tidak jadi bertamu ke Eddy.

Hal itu diungkap Herpen didampingi Ketua Satma AMPI Arif Syahan di sekretariatnya Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Kamis, 22 Oktober 2020.

Herpen merasa kecewa, terlebih karena Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu adalah Ketua DPD Partai Golkar Dairi, di mana AMPI adalah salah satu organisasi sayapnya.

“Saya merasa sangat kecewa. Ini kan hubungan antara bapak dengan anak. Beliau Ketua DPD Golkar. AMPI organisasi sayapnya. Kan antara anak dan bapak ini. Ada apa android harus ditinggalkan, sementara di situ bahan yang akan kami presentasikan. Jadi apa yang akan kami bahas di ruangannya? Kalau tak ada bahan, ya bagus balik kananlah. Langsung pulang kami,” kata Herpen.

Tapi bertamu saja prosedurnya berlebihan

Ditambahkan, bukti sebagai organisasi sayap, AMPI turut serta memberikan hak suara saat pemilihan Ketua DPD Partai Golkar saat Musyawarah Daerah ke-IX Partai Golkar Kabupaten Dairi, Jumat, 28 Agustus 2020.

“AMPI memberikan hak suaranya, mendukung beliau sebagai Ketua DPD Golkar. Terpilihnya beliau sebagai ketua DPD, tentunya membina jajarannya, termasuk organisasi sayap. Itu kan antara anak dan bapak. Tapi bertamu saja prosedurnya berlebihan,” kata Herpen.

Dilanjutkan Herpen, seyogiyanya mereka audensi terkait rencana kegiatan AMPI Kabupaten Dairi sekaitan peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Sebelumnya, AMPI telah menyampaikan surat permohonan terkait audensi itu. Oleh pihak kantor Kesbangpollinmas mereka pun disetujui untuk audensi pada Kamis pagi.

Beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan AMPI pada peringatan hari Sumpah Pemuda mendatang, di antaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sibura-bura, bakti sosial, pembagian sembako, masker, dan lainnya.

Disebut, AMPI se-Indonesia melaksanakan kegiatan sejenis. “Itu adalah perintah pengurus pusat. Maka kami juga melakukannya, sampai ke pengurus rayon di delapan kecamatan yang sudah terbentuk,” sebutnya.

Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini, AMPI mengusung tema 'Serentak Menyentuh Pembaruan Indonesia'.

Rangkaian acara digelar untuk membangkitkan semangat juang pemuda Indonesia pada masa pandemi Covid-19 saat ini.[]

Berita terkait
Dua Tahun Bupati Dairi Belum Tepati Janji Kampanye Pilkada
Mahasiswa mengungkap sejumlah janji kampanye saat Pikada 2018 oleh Bupati dan Wakil Bupati Dairi yang belum ditepati.
Sewa Kios Memberatkan, Puluhan Pedagang Demo Bupati Dairi
Puluhan pedagang berunjuk rasa ke kantor Bupati Dairi. Mereka menolak tarif sewa kios yang dianggap memberatkan.
Setiap Ada Demo Masyarakat, Bupati Dairi Tugas Luar Kota
Dua tahun masa kepemimpinan Bupati Dairi beberapa kelompok masyarakat dari berbagai elemen telah melakukan aksi unjuk rasa.
0
Ketua AMPI Kecewa Prosedur Bertamu ke Bupati Dairi Berlebihan
Ketua AMPI mengungkapkan kekecewaannya melihat prosedur bertamu ke Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.