UNTUK INDONESIA
Kesulitan Ekonomi, Mulan Jameela Nyanyi Dangdut
Semenjak Ahmad Dhani mendekam di penjara, Mulan Jameela yang mengalami kesulitan ekonomi dikabarkan nyanyi dangdut.
Mulan Jameela menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto, ia juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif melalui Partai Gerindra. (Foto: Instagram/mulanjameela1)

Jakarta - Semenjak Ahmad Dhani mendekam di penjara, Mulan Jameela dikabarkan mengalami kesulitan finansial. Saat tak mendapatkan sokongan dana dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela tak tinggal diam. 

Ibu empat anak itu, kini terpaksa mencari uang dengan caranya sendiri dan terlihat makin gencar menerima endorse di Instagram, mencoba terjun ke dunia YouTube, dan juga kembali menyanyi. Bahkan pada 2017, ia pernah mencoba usaha jualan cilok, cireng, ceker, dan lidah sapi.

Karena selama Mas Dhani ditahan, info yang saya terima bahwasannya pendapatan dari sisi finansial kurang karena dia tidak bekerja.

Setelah gagal maju menjadi calon legislatif dalam Pemilu 2019, Mulan memulai kembali kariernya sebagai penyanyi. Namun, kali ini ia tampil berbeda dari biasanya. Wanita bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini bernyanyi bersama orkes dangdut New Monata, dan manggung dari kota ke kota.

Kabar Mulan kembali bernyanyi diketahui pertama kali dari akun Instagram @newmonata. Disebut-sebut langkah istri Ahmad Dhani itu manggung lagi lantaran untuk memenuhi keperluan keluarganya.

Mulan JameelaPoster aksi panggung Mulan Jameela bersama orkes dangdut New Monata. (Foto: Instagram/@newmonata) 

Mulan harus banting tulang dari satu panggung ke panggung lainnya demi menyambung hidup. Disebut-sebut menggantikan Dhani untuk mencari nafkah sebagai kepala keluarga. 

Hal itu diperkuat Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis, yang sempat mengutarakan kondisi keuangan Dhani dan Mulan memburuk setelah kliennya dipenjara.

"Karena selama Mas Dhani ditahan, info yang saya terima bahwasannya pendapatan dari sisi finansial kurang karena dia tidak bekerja," ucap Ali di Pengadilan Tinggi Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu 27 Februari 2019.

Dalam konser bersama orkes dangdut New Monata, Mulan menyanyikan lagu andalannya, Mahkluk Tuhan Paling Seksi. Dia nampak anggun dengan pakaian berwarna biru dongker.

Banyak netizen yang mendukung Mulan kembali bernyanyi. Namun, juga tidak sedikit warganet yang turut memberikan komentar negatif kepada wanita berusia 39 tahun tersebut.

"Mulan kembali Nyanyi Ya. Semoga Maju job baru dengan Musik Dangdut," tulis akun Instagram @rickha_arief_fasha.

Dhani-MulanPasangan Ahmad Dhani Prasetyo dan Mulan Jameela. (Foto: Instagram/Ahmad Dhani Prast)

Sebelumnya Mulan sempat curhat lewat akun Instagramnya, @mulanjameela1. Dia tampak mengeluhkan keadaannya yang kemungkinan besar ditujukan untuk Dhani. "Neng lagi nunggu Mas di sini.. kapan pulang atuh Mas? Sonoo #SundaJawa," tulis Mulan, pada Senin, 22 Juli 2019.

Seolah postingan tersebut mengambarkan isi hati Mulan yang ditinggal oleh Ahmad Dhani karena harus mendekam di rutan. Postingan tersebut pun mendapat berbagai komentar dari warganet yang banyak di antaranya memberikan dukungan kepada Mulan Jameela.

"Sabar teteh cantik ???? Nanti mas bojonya pasti pulang secepatnya. Aamiin," ujar akun @its.herra.

"Sabar ya th Mulan , semua akan indah pada waktunya," tulis akun @sriwulandari6989.

"Sabar dan do'a teh smg bahagia endingnya aamiin," lanjut akun @azmil_humair.

Baca juga: 

Berita terkait
0
Kabut Asap Kebakaran Hutan Mulai Mengepung Aceh
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah di Pulau Sumatera mulai meluas ke Banda Aceh. Diharapkan masyarakat memakai masker.