Kesengsaraan Barcelona Terus Berlanjut Ditahan Imbang Alaves

Barcelona ditahan imbang 1-1 melawan Alaves dalam debut pelatih sementara Sergi Barjuan, 30 Oktober 2021
Luis Rioja merayakan gol penyeimbang 1-1 dengan Barcelona di Camp Nou pada lanjutan LaLiga, 30 Oktober 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Jakarta – Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Alaves dalam debut pelatih sementara Sergi Barjuan pada Sabtu, 30 Oktober 2021, malam di Camp Nou.

Dengan hasil imbang ini Barcelona bercokol di peringkat ke-9 klasemen sementara LaLiga dengan 16 poin dari 11 laga. Sedangkan Alaves di peringkat ke-16 dengan 10 poin dari 11 laga.

Memphis Depay memberi tuan rumah keunggulan di awal babak kedua, pada menit ke-49, yang hanya bertahan tiga menit. Alaves yang merespons melalui Luis Rioja yang cetak gol pada menit ke-52 yang selanjutnya bertahan untuk mendapatkan satu poin.

Sergi memilih starting XI yang mengingatkan pada pertandingan terakhir Ronald Koeman sebagai pelatih, dengan Sergino Dest di sayap kanan dan Oscar Mingueza di belakang.

Eric Garcia memiliki peluang pertama dalam pertandingan tersebut dengan sebuah sundulan yang dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper Alaves Sivera, tetapi keadaan menjadi tidak menguntungkan ketika Sergio Aguero tertatih-tatih karena cedera dan digantikan oleh Philippe Coutinho.

Barcelona tidak bisa meminta awal yang lebih baik untuk bait kedua, karena Memphis memecah kebuntuan dengan menerima umpan di luar tepi kiri kotak penalti dan menembakkan laser ke sudut kanan gawang untuk memimpin 1-0 Barcelona.

Sukacita itu berumur pendek, ketika Alaves menyerang balik melalui Luis Rioja, yang memoles satu-dua yang apik dengan Joselu untuk membuat Basque menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kembali datang Barcelona dan beberapa kerja bagus dari Memphis dan Gavi melihat tendangan orang Belanda itu membentur tiang.

Ada lebih banyak kesengsaraan cedera untuk Barcelona ketika Gerard Pique berhenti dan digantikan oleh Clement Lenglet, sementara Riqui Puig yang tidak banyak digunakan masuk menggantikan Gavi. Itu diikuti kemudian oleh Alejandro Balde dan debutan Abde Ezzalzouli untuk Nico dan Mingueza.

Namun, tidak ada perubahan yang akan membuat perbedaan karena Barcelona dengan mudah menguji gol Alaves dan dipaksa menelan kehilangan poin di kandang (marca.com/ARCH BEL). []

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Mingueza (Abde, min. 82), Eric, Pique (Lenglet, min. 70), Jordi Alba; Busquets, Nico (Balde, min. 82), Gavi (Riqui Puig, min. 70); Dest, Memphis, Aguero (Coutinho, menit 41)

Deportivo Alaves: Sivera; Ximo (Martin, min. 20), Laguardia, Lejeune, Duarte, Loum, Pere Pons (Pina, min. 62), Toni Moya, Luis Rioja, Edgar (Pellistri, min. 62), Joselu

Barcelona Lebih Tak Dapat Diprediksi Tanpa Adanya Messi

Pernyataan Resmi Bos Barcelona Soal Status Lionel Messi

El Clasico: Laga Real Madrid vs Barcelona 10 April 2021

Lionel Messi Sudah Tiba di Barcelona

Berita terkait
Barcelona Tanpa Messi Seperti Real Madrid Tanpa Ronaldo
Kedua musuh bebuyutan itu hampir saling bercermin dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa pemain jimat mereka
0
Kesengsaraan Barcelona Terus Berlanjut Ditahan Imbang Alaves
Barcelona ditahan imbang 1-1 melawan Alaves dalam debut pelatih sementara Sergi Barjuan, 30 Oktober 2021