Pernyataan Resmi Bos Barcelona Soal Status Lionel Messi

Kontrak Messi dengan Barcelona telah berakhir pada Juni kemarin. Praktis, bomber Argentina itu kini tidak memiliki klub alias free agent.
Presiden Barcelona Joan Laporta dan Lionel Messi.

Jakarta - Presiden Barcelona Joan Laporta meminta seluruh pihak tenang serta bersabar mengenai status Lionel Messi. Ia mengungkapkan, para ahli tengah melakukan yang terbaik.

Kondisi pelik tengah dialami Barcelona saat ini. Barcelona dihadapkan masalah finansial yang ada, yakni Lionel Messi sementara lepas dari genggaman. Kontrak Messi dengan Barcelona telah berakhir pada Juni kemarin. Praktis, bomber Argentina itu kini tidak memiliki klub alias free agent.

Laporta yang digadang menjadi sosok penting bertahannya Messi selanjutnya angkat bicara terkait situasi saat ini. Ia mengatakan jika semua pihak harus sabar dan juga tenang.

“Status Messi? Pesannya yaitu tenang dan sabar. Kadang-kadang, Anda harus memainkan permainan kelereng. Semua akan baik-baik saja,” ujarnya kepada situs Mundo Deportivo.

Satu masalah Barcelona dalam mempertahankan Messi yakni batasan gaji pemain yang dipangkas oleh pihak La Liga.

Klub harus memutar otak untuk setidaknya mengurangi nilai gaji pemain hingga 200 juta euro jika ingin mengontrak Messi serta mendaftarkan para pemainnya untuk musim depan.

Laporta kembali menegaskan bila situasi klub saat ini tengah ditangani oleh para profesional. Tak hanya tentang mengatasi masalah finansial, namun juga perkara cara mempertahankan La Pulga.

“Para profesional sedang melakukan tugasnya dengan baik. Kami sangat puas dengan bagaimana semuanya berlangsung," ujarnya.

"Namun Anda sudah tahu bahwa ini adalah bursa transfer yang spesial dan membutuhkan kesabaran dan kemampuan," sambungnya.


Status Messi? Pesannya yaitu tenang dan sabar. Kadang-kadang, Anda harus memainkan permainan kelereng. Semua akan baik-baik saja.


“Namun saya percaya bahwa kami akan mampu memberikan kabar bagus seiring dengan musim panas berjalan,” tandas sang presiden.

Beberapa rumor mengatakan bahwa Messi tinggal menunggu waktu meneken kontrak baru di Barcelona.

Tetapi, jika itu terus sebatas rumor, pemain yang baru saja mengantarkan Argentina juara Copa America itu bisa saja pergi ke klub lain musim depan. []

Baca Juga: Rahasia Kontrak Baru Lionel Messi dengan Barcelona

Berita terkait
Lionel Messi Catat Sejarah Perpanjangan Kontrak Dengan Barcelona
Perpanjangan kontrak Bersejarah Lionel Messi dan Barcelona terkait dengan berbagai aspek untuk mencapai kesepakatan baru
Lionel Messi Capai Kesepakatan dengan Barcelona
Lionel Messi telah setuju kontrak baru dengan Barcelona, gaji pemain Argentina itu di Barcelona akan dipotong 50%
Lionel Messi Masuk 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2021
Keberhasilan di Copa America membuat Lionel Messi sebagai kandidat yang serius sebagai pemain yang akan menerima trofi Ballon dOr 2021
0
Pernyataan Resmi Bos Barcelona Soal Status Lionel Messi
Kontrak Messi dengan Barcelona telah berakhir pada Juni kemarin. Praktis, bomber Argentina itu kini tidak memiliki klub alias free agent.