Pemerintah Kota Makassar

Barcelona Tanpa Messi Seperti Real Madrid Tanpa Ronaldo

Kedua musuh bebuyutan itu hampir saling bercermin dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa pemain jimat mereka
Barcelona ditinggalkan Messi dan Ronaldo tinggalkan Real Madrid (Foto: marca.com)

Oleh: J. L. Calderon (Madrid) diadaptasi oleh Chris Winterburn

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid adalah peristiwa seismik bagi raksasa Spanyol, walaupun belakanan ini mereka mulai pulih.Namun, apa yang terbukti menarik adalah bagaimana Barcelona mengikuti jalan yang sama persis seperti yang dilakukan Los Blancos segera setelah kepergian Ronaldo, sekarang Lionel Messi telah meninggalkan klub.

Messi dan Ronaldo tidak hanya mendefinisikan sebuah era di dunia sepakbola, tetapi mereka mendefinisikan sebuah era di LaLiga Santander. Itu adalah dua pemain di puncak gunung, dengan pemeran pendukung hanya itu, pendukung.

Kedua klub tahu bahwa tidak mungkin untuk mengganti kontribusi mereka di lapangan, tetapi sulit untuk membayangkan kedua klub mengantisipasi betapa besar kehadiran dan pengaruhnya terhadap seluruh klub yang mereka hilangkan.

leo messiLionel Messi dengan jersey PSG diunggulkan sebagai penerima Ballon d\'Or 2021 (Foto: marca.com)

Los Merengues berada di musim keempat mereka tanpa Ronaldo, dan hanya Karim Benzema yang benar-benar melangkah, meskipun dengan Vinicius Jr semakin baik sepanjang waktu dan Rodrygo Goes menunjukkan sekilas kecemerlangan, ada cahaya di ujung terowongan untuk klub, terutama jika Kylian Mbappe segera datang ke Madrid.

Bagi Blaugrana, mereka hanya memasuki mata badai, momen terburuk ketika menjadi jelas apa yang dibawa Messi ke Camp Nou baik dari segi sepakbola maupun struktural.

Tampaknya bodoh untuk menyarankan pemain mana pun bisa lebih besar dari klub, tetapi tidak akan keluar jalur untuk menyarankan bahwa Messi menopang Barcelona selama beberapa tahun, terutama karena krisis keuangan mereka memburuk dan keputusan transfer gagal.

1. Perubahan pelatih

Real Madrid mengalami pukulan ganda pada musim panas 2018, perlu menggantikan Zinedine Zidane serta Ronaldo, dan Julen Lopetegui adalah pelatih yang dipilih.

Dia bertahan hanya dua bulan dan dipecat pada 29 Oktober. Menarik untuk dicatat bahwa Ronald Koeman mengalami nasib yang sama setelah hanya dua bulan musim ini, dipecat pada 27 Oktober.

2. Krisis hasil

Tanpa Ronaldo, serangan Los Merengues lesu dan hasilnya langsung buruk. Hal yang sama terjadi pada Barcelona tanpa Messi, yang menderita lima kekalahan dan tiga hasil imbang dalam 13 pertandingan pembukaan mereka musim ini di semua kompetisi.

Ekspresi RonaldoEkspresi Cristiano Ronaldo setelah cetak gol ke gawang Atlanta untuk kemenangan Manchester United pada penyisihan Grup F Liga Champions di Old Trafford, 21 Oktober 2021 (Foto: marca.com - IG Manchester United)

Lois Cules hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka, seperti yang dilakukan Lopetegui dengan Real Madrid ketika ia menjalani lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.

3. Gol telah mengering

Messi dan Ronaldo menjamin klub mereka rata-rata 50 gol per musim dan tidak ada tim yang mampu mengimbangi kehilangan tingkat produksi itu.

Los Blancos mencetak 21 gol dalam 14 pertandingan di bawah Lopetegui, rata-rata 1,5 gol per pertandingan, sementara Barcelona asuhan Koeman mencetak 16 gol dalam 13 pertandingan, rata-rata 1,2 gol per pertandingan (marca.com). []

Mourinho Pungkasi Debat Panjang Ronaldo Vs Messi

Ronaldo Sempurna, Tetapi Klopp Pilih Messi

Juventus Vs Atletico Madrid, Tak Hanya Lawan Ronaldo

Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Target Real Madrid

Berita terkait
Xavi Hernandez Kian Dekat ke Barcelona
Kalau terpilih jadi pelatih Barcelona, apa yang akan dilakukan Xavi Hernandez: sayap lebar, tekanan tinggi, penguasaan bola .. atau gaya yang jelas
0
Barcelona Tanpa Messi Seperti Real Madrid Tanpa Ronaldo
Kedua musuh bebuyutan itu hampir saling bercermin dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa pemain jimat mereka