UNTUK INDONESIA
Kesehatan Wali Kota Medan Akhyar Nasution Membaik
Usai menjalani perawatan karena positif terinfeksi Covid-19, kondisi kesehatan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sudah membaik.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi. (Foto: Tagar/Ist).

Medan - Usai menjalani perawatan karena positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kondisi kesehatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sudah membaik.

Saat dilakukan tes swab sebanyak dua kali terhadap Akhyar Nasution, hasilnya negatif. Bahkan, kondisi Akhyar cukup baik tanpa ada keluhan sedikit pun.

"Bapak Plt Wali Kota sudah dua kali melakukan PCR swab berturut-turut, pada 18 dan 19 Agustus 2020 kemarin, alhamdulillah hasilnya negatif. Secara umum kondisi beliau saat ini sudah membaik dan tanpa ada keluhan sedikit pun. Semoga beliau segera pulih dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa," ungkap Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi dalam keterangannya di Medan, Rabu, 19 Agustus 2020 malam.

Edwin mengatakan, setelah kondisi kesehatan membaik, Akhyar meninggalkan rumah sakit pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Akhyar pun sudah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas wali kota untuk beristirahat sekaligus memulihkan kondisinya.

Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang telah diberikan warga Kota Medan

"Beliau sudah ke luar dari rumah sakit, dan kini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas sekaligus beristirahat setelah lebih 14 hari menjalani perawatan di rumah sakit," tuturnya.

Selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, lanjut Edwin, tim kesehatan akan terus melakukan pengawasan hingga Akhyar pulih dan melakukan tugas-tugasnya seperti biasa, terutama dalam melayani masyarakat.

"Mari doakan agar beliau secepatnya pulih dan kembali beraktivitas," katanya.

Akhyar mengakui kondisinya sudah membaik. Hal itu dikuatkan lagi dengan hasil PCR swab yang telah dilakukan dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah, dua kali PCR swab yang telah dilakukan hasilnya negatif. Kini kondisi saya semakin membaik tanpa ada gejala-gejala sedikit pun," ungkap Akhyar.

Akhyar juga mengucapan rasa terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan warga, mulai dirinya dinyatakan positif Covid-19 hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

"Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang telah diberikan warga Kota Medan. Tentunya ini semakin memotivasi saya untuk cepat pulih, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Kota Medan tercinta," ucapnya. []

Berita terkait
Tegas, PDIP Resmi Pecat Akhyar Nasution
Keputusan Akhyar Nasution yang merapat ke Partai Demokrat berbuntut pemecatan sebagai pengurus dan kader PDIP.
Akhyar Nasution Dirawat di RS Royal Prima Kota Medan
Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan positif Covid-19. Kini dia dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Kota Medan.
Djarot atau Akhyar, Siapa Sebetulnya Haus Kekuasaan
Akhyar Nasution dan Djarot Saiful Hidayat, dua kader PDIP Sumut perang opini soal haus kekuasan menjelang Pilkada Kota Medan.
0
Pandemi, Pengembang Tetap Hadirkan Properti Berstandar Dunia
Sektor properti masih memberikan sumbangsih positif terhadap produk domestik bruto (PDB) di tengah pandemi Covid-19.