UNTUK INDONESIA
Akhyar Nasution Dirawat di RS Royal Prima Kota Medan
Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan positif Covid-19. Kini dia dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Kota Medan.
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution terlihat mencuci tangan pakai sabun di air mengalir saat menghadiri satu acara di Kecamatan Medan Sunggal. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan positif Covid-19. Kini dia dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Kota Medan, Sumatera Utara.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah menyampaikan hal itu.

"Saya sudah mendapatkan kabar itu, Pak Akhyar terkonfirmasi Covid-19. Kami berharap agar Pak Akhyar cepat sembuh," kata dr Aris kepada Tagar, Rabu, 5 Agustus 2020.

Pengakuan dr Aris, Akhyar sedang dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Kota Medan, dan kondisinya normal.

Mari jaga diri agar tidak terkena virus ini

"Pernapasan dan lainnya dalam keadaan batas-batas normal, stabil dan terkendali oleh tim medis penyakit dalam, baik dari dokter penyakit dalam maupun dokter paru. Pengawasan dan perawatan terus dilakukan, agar proses pemulihan bisa lebih maksimal, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa," terang dr Aris.

Kota Medan, kata dr Aris merupakan daerah dengan penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Jadi, bisa saja Akhyar terpapar virus itu dari lingkungan kerja atau lingkungan sekitar.

"Kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mengharapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mari jaga diri agar tidak terkena virus ini," tuturnya.[]

Berita terkait
Pengurus PDIP di Kota Medan Bantah Mendukung Akhyar
Seluruh pengurus tingkat kecamatan PDIP se-Kota Medan menyatakan siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan pengurus pusat.
Akhyar Kena Covid, Kantor Wali Kota Medan Tetap Buka
Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Djarot atau Akhyar, Siapa Sebetulnya Haus Kekuasaan
Akhyar Nasution dan Djarot Saiful Hidayat, dua kader PDIP Sumut perang opini soal haus kekuasan menjelang Pilkada Kota Medan.
0
Presiden Prancis Dikritik Keras Anak Buah Megawati
Presiden Prancis Emmanuel Macron yang membela penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW dikririk keras anak buah Megawati.