UNTUK INDONESIA
Kesehatan Membaik, Akhyar Mohon Doa Warga Medan
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengakui kondisi kesehatannya semakin membaik usai menjalani perawatan.
Akhyar Nasution dalam satu kesempatan saat mengikuti dialog di chanel YouTube Medan Berkarakter. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengakui kondisi kesehatannya semakin membaik usai menjalani perawatan karena terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu, Akhyar juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Medan, agar dirinya segera pulih.

Hal itu disampaikan Akhyar Nasution dalam sebuah tayangan video yang beredar luas di media sosial Facebook. Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik ini, tampak Akhyar memakai baju warna merah, memakai masker, dan kacamata.

Semoga saya terus membaik, agar tanggal 13 dan 14 Agustus mendatang saya menjalani pemeriksaan swab ulang

Dalam video itu, Akhyar pertama sekali mengucapkan salam, yang kemudian berujar bahwa hari ini adalah hari ke-14 sejak terpapar Covid-19, dan Alhamdulillah kondisi kesehatan semakin membaik.

"Demam dan batuk sudah mulai hilang, hanya mengembalikan fungsi paru-paru agar oksigen tetap berada diambang 95 persen," ujarnya.

Dalam video itu juga, Akhyar menjelaskan awal mula diketahui terpapar Covid-19, yakni sebelumnya sudah dilakukan swab dua kali dan hasilnya negatif.

Baca juga:

Kemudian dirinya pulang ke kediamannya, dan tiba-tiba mengalami badai sitokin di mana terjadi vertikal koordinasi antibodi yang mana terjadi lompatan dari bagian bawah paru-paru, atas dan tengah paru-paru. Itulah dikatakannya yang membuatnya menjadi positif.

"Semoga saya terus membaik, agar tanggal 13 dan 14 Agustus mendatang saya menjalani pemeriksaan swab ulang," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Akhyar juga memohon dukungan dari semua pihak dan mendoakannya untuk pulih kembali.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi mengatakan pada Senin, 3 Agustus 2020, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan pemeriksaan Swab PCR setelah merasa ada keluhan demam.

Selasa, 4 Agustus 2020, hasil pemeriksaan ke luar dan hasilnya positif hingga kemudian menjalani perawatan khusus. []

Berita terkait
Cegah Covid, Arpusda Kudus Kembangkan Lemari Sterilisasi
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus mengembangkan inovasi lemari sterilisasi. Ini fungsinya.
Sangsi Mendidik dan Efek Jera Langgar Protokol Covid-19
Rahmad Handoyo menilai, instruksi Jokowi kepala daerah untuk menyiapkan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan merupakan langkah tepat.
Covid-19 di India Jumlahnya Tembus Angka 2 Juta
Kasus Covid-19 di India meroket dari ‘papan bawah’ pandemi ke puncak pandemi global dengan laporan terakhir tembus 2 juga yaitu 2.025.409
0
Kesehatan Membaik, Akhyar Mohon Doa Warga Medan
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengakui kondisi kesehatannya semakin membaik usai menjalani perawatan.