UNTUK INDONESIA
Kendaraan Niaga yang Aman Jadi Fokus GIICOMVEC 2020
Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar selama empat hari, mulai dari 5-8 Maret 2020.
Pameran GIICOMVEC 2020 resmi dibuka pada hari ini dan akan digelar dari 5 sampai dengan 8 Maret. (Foto: Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta - Pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 akan berfokus untuk menyediakan mobil komersial atau niaga yang aman dan berprioritas pada keselamatan pengendara.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya pada pembukaan GIICOMVEC 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Pameran ini menjadi momentum yang baik untuk menerapkan kampanye keselamatan berkendara. Hal ini sejalan dengan pemerintah melalui program Over Dimension Over Load (ODOL) pada 1 Januari 2023," kata Agus, dikutip dari Antara, Kamis, 5 Maret 2020.

Baca juga: Melihat Peluang Kendaraan Listrik Niaga di Indonesia

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan acara ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menekan angka kecelakaan di Indonesia. Pasalnya, saat ini Indonesia merupakan negara ketiga yang memilliki angka korban kecelakaan terbanyak di dunia.

"Tahun ini GIICOMVEC ingin fokus pada isu keselamatan. Diharapkan para APM dan pengunjung bisa mendapatkan edukasi dan kampanye berkendara serta menekan angka kecelakaan di Indonesia," ucap Yohannes.

Pameran GIICOMVEC 2020 resmi dibuka pada hari ini dan akan digelar selama empat hari, mulai dari 5-8 Maret 2020. Bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pameran ini mengusung konsep B2B (business to business).

Baca juga: Jangan Tunda Kebijakan Bebas ODOL 2021

Pengunjung dapat menghadiri pameran ini tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis. Selain itu, pengunjung dapat menjajal beberapa kendaraan komersial baru yang dipamerkan di GIICOMVEC 2020.[]

Berita terkait
Gadis-Gadis Cantik di GIIAS Medan
Kehadiran gadis-gadis cantik merupakan daya tarik dalam setiap gelaran event motor show atau pameran otomotif.
IIMS Motobike Show 2020 Digelar di Senayan
IIMS Motobike Show 2020 akan berlangsung pada 3-5 Juli 2020 di Istora Senayan, Jakarta.
IIMS 2020 di JIExpo akan Hadir dengan Konsep Baru
IIMS 2020 akan berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, dari tanggal 9-19 April 2020. Pameran otomotif mobil ini akan hadir dengan konsep baru.
0
Jelang Pilkades, BLT Corona Pamekasan Rawan Politis
Direktur LKRM menilai BLT Corona rawan diselewengkan untuk kampanye kepala desa jelang Pilkades serentak 2020.