UNTUK INDONESIA
Gadis-Gadis Cantik di GIIAS Medan
Kehadiran gadis-gadis cantik merupakan daya tarik dalam setiap gelaran event motor show atau pameran otomotif.
Gadis-gadis cantik di GIIAS Medan, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Medan - Kehadiran gadis-gadis cantik merupakan daya tarik dalam setiap gelaran event motor show atau pameran otomotif.

Seperti ketika mereka "menghiasi" event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di Santika Dyandra Premiere, yang berlangsung Senin, 23-27 Oktober 2019.

Gadis-gadis cantik ini biasa disebut usher, bukan sales promotion girl, seperti selalu dianggapkan kepada mereka.

"Bukan sales, bang, karena kita nggak ada target menjual. Tapi setidaknya tahulah product knowledge-nya," kata Nindy, salah seorang usher di stand mobil Honda, ketika Tagar mengajaknya ngobrol-ngobrol di sela-sela pameran.

MedanGadis-gadis cantik di GIIAS Medan, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Jadi apa peran utamanya? "Pemanislah, bang," kata Nindy tersenyum simpul. Ia enggan mengatakan berapa honor yang dia dapat per hari dari profesi itu.

Usher lain, Putri, yang bekerja di stand Toyota, juga sependapat dengan Nindy. "Kalau kita nggak fokus jualan, karena bagian sales ada. Mereka yang tahu harga dan spesifikasi detailnya. Kalau kita sebagai penarik pengunjung aja," ujar Putri, gadis cantik berparas mirip presenter televisi itu.

Senada juga dikatakan Ria, yang mengatakan, sudah sering menjadi usher untuk berbagai acara, umumnya produk.

MedanGadis-gadis cantik di GIIAS Medan, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

"Kalau mobil paling sering, yang lain juga sering kecuali produk rokok," katanya. Sebagai usher ia juga punya prinsip, rokok tidak diladeninya berapa pun bayarannya.

Menurut Ria, pada pameran GIIAS ini, ia mendapat job melalui event organizer. Katanya, sesama usher sudah punya koneksi satu sama lain, jadi kadang tawaran job juga datang dari teman.

"Kadang diinfo teman dan diajak, biasanya gitu. Kadang dapat job langsung dari EO-nya," katanya.

Menurut Henny, salah seorang sales marketing Toyota, pada saat pameran seperti GIIAS, merekalah yang menjadi "penyerang" di depan untuk menjual produk.

MedanGadis-gadis cantik di GIIAS Medan, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

"Kalau target ya pasti adalah, justru pada saat begini kita dikasih target tinggi, untungnya saat begini ada banyak promo," kata Henny.

GIIAS di Medan kali ini diikuti beberapa merk, mulai dari Honda, Toyota, Lexus, Renault, Wuling, Mitsubishi, DSFK, Honda dan sepeda motor listrik. []

Berita terkait
Mini Cooper Rayakan 60 Tahun Berkiprah di Otomotif
Perayaan Mini Cooper ke-60 di Jakarta, pada 26 Oktober 2019, di area parkir Gelora Bung Karno, Jakarta.
Tujuh Museum Wajib Dikunjungi Pencinta Otomotif
Beberapa museum otomotif menjadi salah satu tujuan para pecinta otomotif untuk mengetahui mobil atau sepeda motor legendaris dari masa ke masa.
Enam Mobil Listrik China Mejeng di Pameran Otomotif
China merupakan pasar kendaraan listrik terbesar di dunia, mencapai 1,2 juta unit kendaraan listrik dan hybrid pada 2018.
0
Gempa Guncang Ambon 2.345 Kali, Dirasakan 269 Kali
Sejak 23 September 2019 hingga Sabtu 16 November 2019 Ambon sudah 2.345 kali gempa bumi. Dari jumlah itu 269 kali dirasakan warga.