Kenali 7 Jenis Dimsum yang Populer, Rasanya Bikin Nagih

Dimsum merupakan makanan yang berasal dari negara China yang biasanya dikonsumsi sarapan atau dijadikan sebagai camilan. Ini jenis makanannya.
Shumai (Foto: Tagar/Nibble)

Jakarta – Dimsum merupakan makanan yang berasal dari negara China yang biasanya dikonsumsi sarapan atau dijadikan sebagai camilan. Makanan ini mempunyai rasa yang gurih dan biasanya terbuat dari olahan ayam atau udang.

Walaupun merupakan bagian dari bentuk penyajian makanan khas Tionghoa, namuan dimsum sudah sangat populer di berbagai negara. Termasuk Indonesia, dimsum dapat ditemukan dengan mudah dan bisa jadi pilihan menu sarapan atau sekadar ngemil di sore hari. Berikut 7 macam jenis dimsum yang paling populer dan memiliki rasa yang bikin nagih.


1. Shumai

ShumaiShumai (Foto: Tagar/Nibble)


Shumai adalah pangsit bundar seperti keranjang yang bagian atasnya terbuka. Shumai biasanya terbuat dari bungkusan tepung gandum tipis yang diisi dengan daging ayam, udang, kepiting atau yang lainnya sesuai dengan selera. Namun, di Tiongkok biasanya menggunakan daging babi atau udang untuk isiannya.


2. Spring roll (Chun Juan)

Spring RollSpring Roll (Foto: Tagar/Thriftysolivagant)


Spring roll merupakan jenis duimsum goreng yang wajib dicoba. Dalam penyajiannya, spring roll disantap saat Tahun Baru Imlek yang disajikan dengan cocolan saus yang terbuat dari kecap inggris.


3. Hakau

HakauHakau. (Foto: Tagar/Selerasa)


Hakau merupakan pangsit berbentuk bulan sabit yang bungkusnya bening. Isian dari Hakau ini biasanya memakai udang, lemak babi, dan rebung. Proses pengukusan yang tepat dapat membuat lemak babi dalam Hakau mencair saar digigit.


4. Mantau

MantauMantau. (Foto: Tagar/Tokomesin)


Mantau tampilannya hampir sama dengan bakpao. Yang membedakannya adalah mantau tidak diisi dengan daging atau isian lainnya. Mantau hanya roti biasa yang terbuat dari tepung terigu. Tidak hanya dikukus, mantau juga bisa disajikan dengan digoreng.


5. Angsio ceker

Angsio CekerAngsio Ceker. (Foto: Tagar/Restaurantguru)


Angsio ceker dimasak dengan cara dikukus agar rasanya lebih manis, segar, dan lembut tekturnya. Bentuk dari angsio ceker ini bentuknya paling berbeda dari dimsum lainnya.

Itu dia jenis-jenis dimsum yang jarang diketahui banyak orang namun, menjadi favorit untuk orang-orang. Kalau kamu suka yang mana?

(Syva Tri Ananda)


Berita terkait
3 Tips untuk Memulai Bisnis Kuliner
Saat ini bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Sudah sewajarnya kalau ada banyak pemain di bisnis ini.
15 Cara Memulai Usaha Kuliner Sukses Untuk Pemula
Bisnis kuliner adalah jenis usaha yang bergerak dibidang makanan dan bisa jadi ladang cuan yang bisa membalikkan modal dengan cepat.
Tips untuk Kamu yang Hobi Banget Wisata Kuliner
Berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk menikmati wisata kuliner yang tidak akan terlupakan.
0
Kenali 7 Jenis Dimsum yang Populer, Rasanya Bikin Nagih
Dimsum merupakan makanan yang berasal dari negara China yang biasanya dikonsumsi sarapan atau dijadikan sebagai camilan. Ini jenis makanannya.