Kemendikbudristek Ajak Mahasiswa Daftar Kampus Mengajar

Kemendikbudristek Nizam mengajak seluruh mahasiswa untuk mendaftar dan terlibat dalam program Kampus Mengajar dengan berbagai inovasi terbarukan.
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Nizam. (Foto: Tagar/UNP)

Jakarta - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Nizam mengajak seluruh mahasiswa untuk mendaftar dan terlibat dalam program Kampus Mengajar. Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dengan dibimbing ribuan dosen telah bergabung di dalam program Kampus Mengajar angkatan I.

“Jangan lupa segera daftarkan melalui laman Kampus Merdeka di Kemendikbudristek dan segera siapkan diri Anda untuk mendapatkan pengalaman terbaik yang akan anda sekalian alami dalam program Kampus Mengajar,” kata Nizam pada pengumuman penyelenggaraan Festival Kampus Mengajar secara daring di Jakarta, pada Jumat, 11 Juni 2021.


Berbagai inovasi dilakukan adik-adik mahasiswa dan berbagai pengalaman yang tak ternilai harganya telah dialami peserta program Kampus Mengajar.


Menurut Nizam tidak hanya pengalaman para mahasiswa, manfaat yang dirasakan para guru serta siswa yang mendapat bimbingan juga sungguh luar biasa.

"Berbagai inovasi dilakukan adik-adik mahasiswa dan berbagai pengalaman yang tak ternilai harganya telah dialami peserta program Kampus Mengajar,” ucapnya.

Nizam juga mengatakan bagi mahasiswa yang mengikuti program terseut akan diberikan SKS untuk seluruh karya dan kinerja yang sudah dilakukan selama program tersebut berlangsung.

”Sekaligus mendapatkan SKS atas seluruh karya dan kinerja mahasiswa di dalam mengikuti program tersebut selama satu semester ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Duta Kampus Mengajar dari Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, Havid mengatakan program Kampus Mengajar telah melakukan transformasi dalam pengajaran terkait tiga hal, yaitu literasi, numerasi, dan alih teknologi.

“Alih teknologi di sini cukup sulit, sejak awal penerjunan kami menemui kendala sebab sinyal GSM untuk internet ataupun SMS tidak ada sama sekali di sini,” tutur Havid.

Berita terkait
Kemendikbud Dukung Megawati Jadi Profesor Kehormatan Unhan
Kemendikbudristek mengatakan mendukung pengukuhan Megawati Soekarnoputri untuk mendapat gelar profesor kehormatan oleh Universitas Pertahanan.
Kemendikbud Minta Pemda Atur Guru PTM di Sekolah
Kemendikbud Ristek meminta kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada PTM yang akan berlangsung Juni 2021.
Kewajiban dan Hak Penyelenggara Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud
Kemendikbud telah meluncurkan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK). Berikut Kewajiban dan Hak Penyelenggara Program PKK.
0
Kemendikbudristek Ajak Mahasiswa Daftar Kampus Mengajar
Kemendikbudristek Nizam mengajak seluruh mahasiswa untuk mendaftar dan terlibat dalam program Kampus Mengajar dengan berbagai inovasi terbarukan.