UNTUK INDONESIA
Kembali Tolak Kontrak Baru Inter, Martinez ke Barca
Striker Lautaro Martinez kembali menolak tawaran kontrak baru dari Inter Milan. Penolakan itu menjadi sinyal dia memilih ke Barcelona.
Striker Lautaro Martinez kembali menolak tawaran kontrak baru dari Inter Milan. Penolakan itu menjadi sinyal dia memilih ke Barcelona.(Foto: inter.it)

Jakarta - Striker Lautaro Martinez kembali menolak tawaran kontrak baru dari Inter Milan. Penolakan itu menjadi sinyal kuat dirinya ingin meninggalkan Inter dan bergabung dengan Barcelona. Martinez juga menolak tawaran dari klub lain. 

Inter sudah 2 kali menyodorkan kontrak baru kepada Martinez. Meski kontraknya baru berakhir 2023, namun Inter ingin membentenginya dengan menaikkan gaji striker tim nasional Argentina ini. 

Bahkan pada tawaran terakhir, gaji Martinez dinaikan sampai 7 juta euro atau Rp 116 miliar setiap tahun. Namun dia menolak tawaran yang cukup menggiurkan itu. 

Penolakan Martinez menjadi pertanda dirinya ingin meninggalkan Inter dan memilih Barca. Menurut Mundo Deportivo Martinez juga menolak tawaran dari Manchester United, Chelsea dan Paris Saint-Germain karena hanya ingin bergabung dengan Barca. 

Apalagi tawaran raksasa La Liga Spanyol ini memang sangat menarik. Martinez bakal mendapat kontrak panjang berdurasi 5 tahun. Selain itu, gaji yang diterimanya mencapai 10 juta euro per tahun.

Setelah tawarannya ditolak, Inter tidak ada punya pilihan selain melepas pemain berusia 22 ini. Namun I Nerazzurri tidak akan melepas Martinez dengan harga murah. Klub masih bersikukuh dengan harga klausul rilis pemain sebesar 111 juta euro. 

Barca mencoba menurunkan harga permintaan Inter dengan menawarkan pemain. Terakhir, Blaugrana memberikan harga 90 juta euro ditambah Arturo Vidal dan Antoine Griezmann dengan status pinjaman. 

Inter sesungguhnya tertarik dengan masuknya Griezmann meski hanya dipinjamkan. Bahkan Inter sempat mempertimbangkan untuk tidak meminjamnya. 

Hanya Griezmann enggan pindah ke Inter. Penyerang timnas Prancis ini sudah menyampaikan ke Barca tidak ingin meninggalkan Camp Nou. 

Problem lain yang dihadapi Inter adalah gaji tinggi Griezmann. Mantan striker Atletico Madrid harus bersedia menurunkan gaji bila bergabung dengan klub Serie A Italia itu. 

Bila Griezmann dicoret dari bagian transfer Martinez, maka Barca akan memasukkan Junior Firpo bersama Vidal. Namun keputusan akhir Inter berada di tangani pelatih Antonio Conte yang dilibatkan langsung dalam transfer tersebut. Conte yang memutuskan pemain yang diinginkannya.

Saga transfer Martinez tampaknya segera berakhir. Bila tawaran Barca tetap ditolak, mereka akan beralih mengincar striker RB Leipzig Timo Werner. Namun bila Martinez pindah ke Spanyol, maka Inter yang akan memburu Werner. []

Berita terkait
Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Bila ditolak, Barca beralih incar Timo Werner.
Ketimbang ke Barca, Martinez Lebih Baik di Inter
Striker Lautaro Martinez disarankan bertahan di Inter Milan dan mengabaikan tawaran pindah ke Barcelona. Hal itu disarankan pelatih Fabio Capello.
Lautaro Martinez, Bertahan di Inter atau ke Barca
Striker Inter Milan Lautaro Martinez belum pasti bergabung dengan Barcelona. Inter juga berusaha membentenginya dengan menaikkan gaji Martinez.
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.