Keluarga Demas Laira Minta Kapolri Copot Kapolda Sulbar

Pelaku pembunuh wartawan belum tertangkap. Keluarga minta Kapolda Sulbar dicopot dari jabatannya.
Wartawan yang ditemukan tewas dengan belasan luka tusuk di Mateng Sulbar, Demas Laira. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Keluarga wartawan yang ditemukan tewas dengan belasan luka tusuk di Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar), Demas Laira, 28 tahun, minta Kapolri copot Kapolda Sulbar jika tidak segera mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Demas Laira..

"Kami sudah tidak percaya dengan pihak kepolisian jika kasus pembunuhan terhadap keluarga kami, tidak segera diungkapkan,"kata salah satu keponakan Demas Laira, Yusdi, kepada Tagar, Senin 19 Oktober 2020.

Yusdi mengungkapkan bahwa hingga kini, pihak keluarga Demas Laira masih menunggu hasil penyidikan dari pihak kepolisian terhadap kasus pembunuhan tersebut.

Kami sudah tidak percaya dengan pihak kepolisian jika kasus pembunuhan terhadap keluarga kami, tidak segera diungkapkan.

"Jujur, kami masih bertanya-tanya soal kasus ini karena Kapolda Sulbar sempat mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengungkap kasus ini, tetapi nyatanya sampai sekarang masih mengambang,"katanya.

Baca juga:

Dia juga mengungkapkan bahwa pihak keluarga Demas Laira sudah mulai meragukan institusi kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kami heran karena kasus ini sudah berjalan selama 60 hari tetapi belum juga menemui titik terang,"kata Yusdi.

Yusdi menambahkan, pihak keluarga Demas Laira juga menganggap pihak kepolisian tidak tanggap dalam mengungkap kasus tersebut.

"Kami anggap polisi tidak serius menanggapi kasus ini. Ketakutan kami, jangan sampai ada tebang pilih,"katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mateng, IPDA Argo Pongki Admojo mengungkapkan, pihaknya akan mengungkap kasus tersebut dalam waktu dekat.

"Saat ini kami sementara melakukan proses lidik dengan barang bukti yang ditemukan di TKP kemarin,"kata Argo.

Dia mengungkapkan hingga kini, pihaknya sudah melakukan proses pemeriksaan terhadap lebih dari sepuluh orang saksi.

"Dari pihak keluarga korban ada tiga orang yang kami mintai keterangan,"katanya. []

Berita terkait
KPU Mamuju Sulbar Tetapkan 162.218 DPT Pilkada 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju tetapkan 162.218 Daftar Pemilih Tetapi (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Desember mendatang.
Puluhan Rumah dan Kios di Mamuju Terendam Banjir
Beberapa rumah dan kios di depan pasar Launa Graha, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terendam air bah.
Sterilisasi Selesai, RS Mitra Manakarra Mamuju Kembali Dibuka
Setelah disterilisasi selama delapan hari, pelayanan di RS Mitra Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali dibuka.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.