UNTUK INDONESIA
Kejutan Borneo FC Menang 6 Gol Lawan Bali United
Borneo FC meski diunggulkan dinilai tetap mengejutkan mampu menang telak 6-0 atas Bali United di pertandingan Shopee Liga 1, Jumat 18 Oktober 2019.
Borneo FC meski diunggulkan dinilai tetap mengejutkan mampu menang telak 6-0 atas Bali United di pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat 18 Oktober 2019. Tampak pemain Borneo FC merayakan gol di laga itu. (Foto: liga-indonesia.id)

Jakarta - Duel dua tim papan atas dengan skor yang mengejutkan. Borneo FC di luar perkiraan menghajar pimpinan klasemen Bali United dengan skor telak 6-0 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat 18 Oktober 2019. 

Borneo FC jelas diunggulkan di laga tandang meski menghadapi tim yang baru dua kali menelan kekalahan. Pasalnya, rekor kandang tim asuhan Mario Gomez termasuk bagus. Mereka hanya sekali kalah dari 11 laga, yaitu saat dipaksa menyerah 1-2 oleh Persebaya Surabaya

Artinya, Borneo FC tetap memiliki keuntungan sebagai tuan rumah yang selalu bisa dimaksimalkan. Sebaliknya, Bali United juga memiliki rekor bagus di pertandingan tandang. Ini yang menjadikan mereka mampu bertengger di puncak klasemen. 

Rekor kemasukan mereka juga mengesankan. Sebelum datang ke Samarinda, tim asuhan Stefano Cugurra ini hanya kebobolan 13 kali. Bali United pun menjadi tim yang paling sedikit kemasukan gol

Tak heran bila kemenangan Pesut Etam dengan gelontoran gol setengah lusin memang luar biasa. Ini untuk kali pertama mereka meraih kemenangan terbesar di kompetisi musim ini. Sebaliknya, Bali United juga mengalami kekalahan terbesar di musim ini. 

Kemenangan Dibuka Lerby Eliandry

Di laga itu, pesta kemenangan Borneo FC dibuka striker tim nasional Lerby Eliandry di menit 34. Dirinya menaklukkan kiper Wawan Hendrawan setelah menerima umpan Terens Puhiri.

Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. Ini menunjukkan bila pertandingan berjalan ketat selama 45 menit pertama. 

Hanya situasi berubah di babak kedua. Borneo FC seperti tak terbendung dan Bali United kewalahan menghadapi serangan bergelombang tuan rumah.

Borneo FC pun akhirnya mampu memperbesar keunggulannya di menit 55. Gol tuan rumah dihasilkan Renan Silva yang menyelesaikan umpan Lerby. 

Hanya berselang lima menit, Borneo FC menambah gol yang mengubah skor menjadi 3-0. Kali ini giliran Terens yang membobol gawang lawan lewat kerjasama yang apik dengan Renan Silva. 

Selanjutnya, Renan Silva mencetak gol kedua di pertandingan itu menit 75. Gol dari mantan gelandang Persija Jakarta ini menjadikan Borneo FC unggul 4-0. 

Namun tim dengan ciri khas warna oranye ini masih belum puas. Pemain sayap Rival Lastori sukses membobol gawang lawan menit 85. Gol berawal dari keberhasilannya mencuri bola dari Dias Angga dan kemudian mengecoh Wawan. 

Terens mengakhiri pesta tuan rumah setelah mencetak gol keduanya pada menit 89. Berawal dari umpan Renan, dia berhasil lolos dari jebakan offside untuk menaklukkan kiper yang sebelumnya kebobolan lima kali saat berdiri di bawah mistar tim nasional menghadapi Uni Emirat Arab. Di laga itu, Indonesia dibantai UEA 5-0. Ini berarti dalam dua laga terakhir, gawang Wawan kebobolan sampai 11 kali. 

Bali United pun mengakhiri laga dengan kekalahan 0-6. Kekalahan itu juga tak mengubah posisi Serdatu Tridatu di puncak klasemen dengan poin 48. Sedangkan Borneo FC naik ke peringkat tiga dengan poin 37. Terpaut satu poin dari Madura United yang menduduki peringkat dua.[] 

Berita terkait
Bejo Sugiantoro Puas Bali United Mati Kutu di Surabaya
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro merasa puas bisa menahan Bali United 1-1. Bahkan dia menilai Bali United mati kutu lawan timnya.
Ditahan Persebaya, Pelatih Bali United Tak Kecewa
Bali United tak kecewa gagal meraih kemenangan saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Surabaya. Bali United puas dengan hasil imbang 1-1.
Lawan Persebaya, Borneo FC Akan Main Keras
Borneo FC akan bermain keras saat hadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di laga Shopee Liga 1 2019 di Surabaya, Jumat 11 Oktober 2019 malam ini.
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.