UNTUK INDONESIA
Kegaduhan Mumtaz Rais vs Pejabat KPK Sampai ke PMJ
Kepala Bidang Humas PMJ Komisaris Besar Pol Yusri Yunus membenarkan adanya keributan di pesawat Garuda Indonesia antara Mumtaz Rais vs Pejabat KPK.
Ilustrasi - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan mengenai keributan di atas pesawat Garuda Indonesia antara pejabat KPK vs Mumtaz Rais. (Foto: Antara/Fianda Rassat)

Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Komisaris Besar Pol Yusri Yunus membenarkan adanya keributan di atas pesawat yang melibatkan kru Garuda Indonesia, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango, dengan anak Amien Rais, Mumtaz Rais di pesawat rute Gorontalo-Makassar-Jakarta pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Diketahui, Mumtaz Rais yang kedapatan aktif menggunakan telepon genggam di dalam kabin, justru meradang ketika diterangkan kembali mengenai larangan penggunaan handphone di dalam pesawat.

Mereka datang ke pospol bandara.

"Jadi betul ada cekcok mulut antara MR dengan kru pesawat, tiga kali cekcok," ujar Yusri di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.

Baca juga: Kronologi Mumtaz Rais Ribut dengan Wakil Ketua KPK

Yusri menerangkan, dalam situasi tersebut pejabat KPK Nawawi Pamolango memang duduk di sebelah Mumtaz Rais. 

Nawawi pun sempat menegur putra Amien Rais itu yang tengah berdebat sengit dengan kru pesawat, lantaran melarangnya menggunakan ponsel ketika pesawat sedang boarding dari Gorontalo, dan sewaktu pesawat mengisi bahan bakar saat transit di Makassar.

Namun, Pamolango yang hendak bertindak persuasif malahan ikut terlibat adu mulut dengan Mumtaz yang tak terima dinasihatinya, hingga berujung pada pengaduan pejabat KPK itu ke pospol Bandara Soekarno-Hatta. 

"Mereka datang ke pospol bandara. Tetapi bukan bikin laporan, cuma ngadu ada ribut di sana," kata Yusri.

Baca juga:  Mumtaz Rais Ribut dengan KPK, Polisi Siapkan Saksi

Yusri mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan jemput bola laporan kepada Wakil Ketua KPK Pamolango Nawawi mengenai aduan tersebut.

Sementara, Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra merespons insiden keributan yang melibatkan Putra Amien Rais versus pejabat KPK Nawawi Pamolango dalam penerbangan GA 643 rute Gorontalo-Makassar-Jakarta.

“Garuda Indonesia memastikan bahwa perusahaan berkomitmen untuk selalu menegakkan aturan keamanan dan keselamatan penerbangan secara ketat terhadap seluruh penumpang selama penerbangan,” kata Irfan dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2020.

Pihaknya juga akan menghormati proses hukum yang berjalan, termasuk secara kooperatif akan memberikan informasi lebih lanjut bilamana dibutuhkan pihak kepolisian. []

Berita terkait
Pariwisata Bali Dibuka, Garuda Yakin Okupansi Naik
Garuda Indonesia optimistis geliat industri penerbangan akan semakin cepat pulih dengan keputusan pemerintah membuka akses pariwisata ke Bali
Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket 45%, Siapa Mau?
Maskapai nasional Garuda Indonesia menawarkan promo diskon tiket hingga 45 persen untuk perjalanan #YukTerbangLagi Bersama Garuda Indonesia.
Wakaf Salman Dukung PJJ Melalui Program GARUDA
Dampak Covid-19 yang membuat belajar melalui pendidikan jarak jauh (PJJ) terkendala sarana belajar online, Wakaf Salman berikan bantuan sarana
0
Warga Sumut Terlibat Jaringan Narkoba Agam Diringkus
Seorang pria warga Sumut diduga terlibat jaringan narkoba di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, kembali diringkus polisi.