UNTUK INDONESIA
Kecipratan Jeff Bezos, Eks Istri Jadi Wanita Terkaya
MacKenzie Scott, mantan istri Chief Executive Officer (CEO) Amazon Jeff Bezos mendapatkan titel sebagai wanita paling kaya di dunia.
CEO Amazon Jeff Bezos (kiri) dan mantan istrinya MacKenzie Scott (kanan).(Foto: nypost.com/Hill/FilmMagic)

Jakarta - MacKenzie Scott, mantan istri Chief Executive Officer (CEO) Amazon Jeff Bezos mendapatkan titel sebagai wanita paling kaya di dunia. Gelar tersebut ia dapatkan selang beberapa hari setelah Jeff Bezos menjadi manusia 200 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pertama di dunia.

Seperti dilansir dari nypost.com, dengan kekayaan senilai 67,4 miliar dolar AS, MacKenzie Scott kini melengserkan tahta wanita terkaya yang sebelumnya dipegang oleh pewaris L'Oreal Françoise Bettencourt Meyers yang saat ini memiliki 66,3 miliar dolar AS, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Scott yang baru di musim panas ini menghapus nama belakang Bezos sejak perceraian keduanya, 2019 lalu, secara mengejutkan mendapatkan 30,3 miliar dolar AS yang kemudian ditambahkan dalam kekayaan bersih 2020 miliknya.

Pundi-pundi tersebut, ternyata didapat berkat pertumbuhan stok stratosfer Amazon karena selama pandemi Covid-19 konsumen yang terjebak di rumah beralih ke raksasa e-niaga untuk memenuhi kebutuhan belanja mereka.

Scott saat ini menduduki peringkat sebagai orang terkaya ke-12 di dunia. Dengan empat persen kepemilikan saham di Amazon ia berada di atas saudara Walmart Walton dan tepat di belakang pendiri Oracle Larry Ellison. 

Jika ia berhasil menambahkan 9 miliar dolar lagi ke kekayaan bersihnya, dia bakal berada di deretan 10 besar orang-orang paling kaya di dunia.

Scott yang berbagi empat anak dengan Bezos menerima 20 juta saham Amazon, ketika dia menceraikan menyusul pengungkapan perselingkuhannya. Pada saat itu, nilai sahamnya sekitar 30 miliar dolar AS.

Jika digabungkan, kekayaan gabungan dari mantan pasangan terkaya di dunia lebih dari 270 miliar dolar AS.

Scott telah memberikan 1,7 miliar dolar AS dan telah menandatangani Giving Pledge, sebuah inisiatif yang dimulai satu kali oleh orang tlaing kaya Warren Buffett dan Bill Gates, yang mendorong orang-orang sangat kaya untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka selama hidup mereka.

Namun kabarnya, Jeff Bezos belum menandatangani Giving Pledge seperti yang dilakukan oleh mantan istrinya MacKenzie Scott. []

Berita terkait
Bos Amazon Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia
Pendiri raksasa e-commerce Amazon.com Jeff Bezos mengalami lonjakan kekayaan bersih hingga mencapai 202 miliar dolar AS atau Rp 2,955 triliun.
Ponsel Bos Amazon Jeff Bezos Dibajak Israel
Peretas smartphone bos Amazon.com Jeff Bezos diduga adalah putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman.
Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon
Jeffery Preston "Bezos" lahir di Albuqureque, New Mexico, Amerika Serikat pada 12 Januari 1964. Ia dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia.
0
Wakil Wali Kota Bandung Dukung Wartawan Tingkatkan Kapasitas
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau agar para wartawan dan humas terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya.