UNTUK INDONESIA
Kecelakaan Maut di Sulbar, Satu Orang Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) antara mobil truk dan sepeda motor menyebabkan pengendara meninggal dunia.
Korban kecelakaan maut yang tergeletak di bahu jalan trans Sulawesi, Salupangi, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di jalan trans Sulawesi. Tepatnya di Salupangi, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa 18 Februari 2020. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang pengendara sepeda motor.

Informasi yang diperoleh Tagar, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 01.19 Wita. Sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi DC 3136 AY yang dikendarai Rahman, 17 tahun berboncengan dengan Syahrul, 20 tahun bertabrakan dengan mobil truk Hino dengan nomor polisi DB 8713 EG.

Menurut para saksi, pengendara sepeda motor tersebut menghindari lubang sehingga keluar dari jalur.

Kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan temannya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah.

Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Mamuju, AKP Kemas menjelaskan, bahwa sesuai dengan pengakuan saksi, Kasmin, 23 tahun, kejadian tersebut berawal dari sebuah mobil truk yang dikemudikan Ryan Winowod, 28 tahun bergerak keluar dari kota Mamuju tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sebuah sepeda motor yang dikendarai Rahman berboncengan dengan Syahrul.

"Jadi, truk ini keluar dari kota Mamuju mengarah ke kota Majene. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor, dan tabrakkan pun tak terhindarkan,"kata Kemas.

Diduga pengendara sepeda motor tak bisa mengendalikan laju sepeda motornya saat menghindari lubang sehingga sepeda motor milik Rahman keluar jalur dan menabrak mobil truk.

"Menurut para saksi, pengendara sepeda motor tersebut menghindari lubang sehingga keluar dari jalur dan disaat itu pula terjadi benturan dengan mobil truk,"ujarnya.

Kemas juga mengatakan, keadaan jalan saat itu memang sedikit licin akibat hujan dan gelap serta pendakian dari arah kota Mamuju. Sementara kata Kemas, dari arah berlawanan menurun dan menikung.

"Memang pada saat itu, hujan baru saja reda sehingga jalan sedikit licin,"tutur Kemas.

Diketahui, jalan dimana kecelakaan maut terjadi sementara dalam perbaikan sehingga terdapat beberapa lobang diatas bahu jalan. Sementara itu, saat ini pengendara mobil truk sudah diamankan polisi. []

Berita terkait
Sering Kecelakaan di Tol, Gerindra Sentil Jasa Marga
Politikus Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono sentil Jasa Marga terkait banyaknya kecelakaan di jalan tol.
Picu Kecelakaan, Anggota TNI Rembang Terancam Disel
Anggota TNI diduga pemicu kecelakaan di Rembang terancam ditahan di Sub Denpom Rembang. Kecelakaan menewaskan seorang warga.
Seorang Kakek di Maluku Tewas Kecelakaan
Seorang pengendara sepeda motor di Maluku meninggal dunia usai terlibat kecelakaan saat hendak menyalip kendaraan di depannya.
0
Tidak Bayar Pajak Cukai Rokok, Warga Malang Dibui
Warga Malang berinisial LF divonis 1 tahun 6 bulan penjara karena telah menimbulkan kerugian negara hingga Rp 3,2 miliar.